Header Ads


Adu Amunisi Jokowi Vs Prabowo

Banner Infografis Healine Adu Taktik Jitu Jokowi Vs Prabowo



Majalah hokiqq.com - Sehari setelah deklarasi bakal capres-cawapres, Jokowi-Ma'ruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, mendaftarkan diri maju Pilpres 2019 di Gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat, 10 Agustus 2018.

Menjelang pukul 09.00 WIB, pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin datang dari Gedung Joeang, Jalan Menteng Raya, Jakarta, menuju Kantor KPU. Tak hanya sejumlah elite para partai pendukung, relawan Jokowi yang tergabung dalam berbagai kelompok pun menyemut di depan Gedung KPU.

Siang harinya, usai salat Jumat, bakal capres Prabowo Subianto menuju Gedung KPU dengan menaiki mobil dengan sunroof yang dibuka. Sedangkan Sandiaga Uno memilih berjalan kaki dari Masjid Sunda Kelapa, Menteng, Jakarta Pusat, menuju KPU.

Tak hanya kemeriahan relawan dan elite politik dari para partai pendukung. Ternyata, bakal capres petahana Jokowi mengenakan kemeja unik ketika mendaftar ke KPU.

Kemeja itu berwarna putih lengan panjang dan bertuliskan "Bersih, Rakyat, Kerja Nyata". Tulisan itu tercetak di tengah gambar pita bunga yang berwarna hitam. Sementara, di bagian kanan gambar itu terdapat siluet sosok Jokowi.

Desain gambar di kemeja itu ternyata dirancang sendiri oleh Jokowi. Namun, Jokowi sempat mendiskusikannya dengan koalisi pengusungnya. "Desainnya Beliau (Jokowi) sendiri," ungkap Pramono di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat 10 Agustus 2018.

Prabowo pun mencuri perhatian ketika mengenakan bandana merah menyapa para pendukungnya usai pendaftaran capres-cawapres di KPU. Ketua Umum Partai Gerindra ini memberikan hormat dan orasi yang berapi-api di hadapan pendukungnya di depan Gedung KPU.

Sebelumnya, ada kejadian unik kala calon presiden Prabowo Subianto memberikan pidato usai penyerahan berkas dan syarat capres-cawapres di KPU, yaitu kala Prabowo menyebut nama Titiek Soeharto, pengurus Partai Berkarya yang mewakili ketua umum partai pengusung dan pendukung.

Saat itu, Prabowo memberikan sambutan pembuka di atas mimbar. Prabowo menyebutkan satu per satu partai yang mengusungnya, yaitu Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Demokrat, dan Gerindra.

AnalisaQQ™.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.