Header Ads


Ini Tetangga yang Hibahkan Lahannya untuk Akses Rumah Pak Eko

Ini Tetangga yang Hibahkan Lahannya untuk Akses Rumah Pak Eko



Majalahqqhoki.com, BANDUNG - Rasa kemanusiaan jadi faktor pendorong Agus Setiawan (37). Ahli waris almarhumah Imas itu menghibahkan sebagian lahannya untuk akses ke rumah Eko Purnomo (37) yang terblokade tetangga.

"Ini rasa kemanusiaan saja, ingin menolong," ucap Agus saat berbincang dengan detikcom di kediamannya di RT 05 RW 06 Kelurahan Pasirjati, Kecamatan Ujungberung, Kota Bandung, Kamis (20/9/2018).

Rasa kemanusiaan tersebut muncul setelah Agus mendengar dan membaca kisah Eko di berbagai media. Agus yang rumahnya berada tepat di belakang Eko merasa terketuk hatinya untuk memberikan sebagian lahannya.

Niat Agus nyatanya didukung oleh anggota keluarga lainnya. Hingga akhirnya niat tulus itu disampaikan Agus dalam mediasi yang dilakukan di kantor Kecamatan Ujungberung kemarin. Agus merelakan lahannya untuk akses jalan Eko selebar 1 meter dan panjang 6 meter.

Agen Sakong Online

"Saya berunding dulu dengan keluarga, akhirnya keluarga juga menyetujui," kata dia.

Agus menegaskan tak menginginkan imbalan apapun. Hal ini dilakukan semata-mata menolong Eko untuk bisa masuk ke rumahnya meski dirinya mengaku tak pernah bertemu Eko sebelumnya.

"Saya enggak pingin tahu latar belakang Eko sampai enggak dikasih jalan. Intinya saya menolong saja," ucap Agus.

Rumah bercat kuning milik Agus yang dibongkar berada di bagian pojok. Ada dua bagian bangunan yang dibongkar untuk jalan Eko.

Bagian pertama merupakan ujung akses jalan Eko yang selama ini ialah teras rumah Agus. Sementara di bagian tengah yang dibongkar merupakan sebuah kamar yang terlihat kosong tak ada barang apapun.


Sumber dari, Detik.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.