Header Ads


Parkiran di Ruko Pekanbaru Tiba-tiba Ambles, Motor Berjatuhan

Parkiran di Ruko Pekanbaru Tiba-tiba Ambles, Motor Berjatuhan



Majalahqqhoki.com, PEKAN BARU -  Pelataran di depan rumah toko (Ruko) tempat 'ngopi' tiba-tiba ambles. Sepeda motor sempat turut jatuh ke bawah.

Lokasi amblasnya tanah ini di Ruko kedai kopi Senta, di Jl Setia Budi pada Jumat (21/9/2018) sekitar pukul 07.00 WIB tadi pagi. Pagi itu, sejumlah pelanggan sudah mulai berdatangan.

"Tiba-tiba saja ada suaran bruk, dan kacah pecah. Rupanya depan ruko ini amblas, satu stalling tempat jualan lontong ikut terjatuh. Orang jualan lontong hari ini tak jualan, kalau jualan pasti ikut terjatuh," kata Randi (35) warga setempat kepada detikcom.

Menurut Randi, setelah depan ruko itu ambles, ada dua sepeda motor yang turut terjatuh. Pera pelanggan warkop pun akhirnya bersama-sama membantu untuk mengeluarkan sepeda motor tersebut.

"Kami kaget juga, kok tiba-tiba teras ini amblas. Tak tahu kami penyebabnya apa," kata Randi.

Agen Sakong Online

Pantauan di lapangan lebar teras yang amblas ini sekitar 3 x 3 meter. Amblasnya tanah ini membuat saluran parit menjadi tertutup.

Kadis PU Pemkot Pekanbaru, Indra Pomi yang ditemui mengatakan, amblas tanah ini diperkirakan saat disemenisasi tanah depan ruko belum padat.

"Kita hari ini mencoba mengangkat seluruh materil yang amblas. Ini segera kita lakukan agar saluran parit yang tertimbun materil tidak tersumbat," kata Indra.

"Nantinya lokasi amblas ini, kata Indra, akan segera kembali ditimbun. Dan akan ada perbaikan juga di saluran paritnya," kata Indra.

Amblasnya tanah ini menjadi tontotan warga yang melintas. Setiap kendaraan yang melintas berjalan lambat sekedar untuk melihat.


Sumber dari, Detik.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.