Header Ads


Pencuri Incar Nasabah Bank, Gasak Uang dan Ponsel Senilai Rp 37,5 Juta

Masri dan Zulkifli, pelaku pencurian dengan modus gembos ban, saat ditangkap polsek metro Penjaringan, Jakut, senin (10/9/2018)


Majalahqqhoki.com, JAKARTA - Masri (40) dan Zulkifi (43) ditangkap anggota Polsek Penjaringan, Jakarta Utara, karena kasus pencurian. Keduanya mengincar nasabah bank yang habis mengambil uang dari bank dan mencurinya.

 Peristiwa ini terjadi di SPBU Shell Pantai Indah Kapuk, Penjaringan, Jakarta Utara, Senin (3/9/2018) pekan lalu, pukul 11.30 WIB.

Saat itu, Deddy bersama sopirnya mengambil uang di BCA Muara karang. Nah, salah satu dari anggota komplotan Masri dan Zulkifli memantau transaksi tersebut dan melaporkan ke anggota yang lain.

Saat Deddy dan sopirnya sedang melintas di kawasan PIK, salah satu pelaku menusukkan paku ke ban menggunakan sandal yang telah diberi paku.

Kemudian, anggota kompolotan lainnya yang mengendarai motor memberitahu bahwa ban mobil yang dikendarai Deddy bocor.

Agen Sakong Online

"Jadi dia (mereka) mengintai para nasabah yang mengambil uang di bank, kebetulan korban kemarin habis mengambil uang di bank BCA," ujar Kapolsek Metro Penjaringan AKBP Rachmat Sumekar, di Mapolsek Metro Penjaringan, Senin (10/9/2018).

Setelah Deddy dan sopirnya turun dari mobil untuk memeriksa kondisi bannya, di SPBU Shell, salah satu pelaku menghampiri mobil dan mengambil tas yang ada di dalam mobil.

"Pelaku membuka pintu mobil dan membawa kabur barang-barang yang di dalam mobil. Pelaku tidak mengancam, jadi hanya memnfaatkan kelemahan dari korban saja," ujar Rachmat.

Komplotan itu menggasak handphone, powerbank, uang tunai Rp 12 juta, 1.500 US dolar, iPad, passpor dan surat-surat penting lainnya dengan total kerugian Rp 37,5 juta.

Dua orang anggota komplotan itu, yakni Masri dan Zulkifli, pada Jumat (7/9/2018) lalu ditangkap polisi. 

Masri ditangkap di daerah Manggarai beserta mobil yang digunakan untuk melakukan kejahatan dan Zulkifli ditangkap di Bandara Halim Perdanakusuma saat ingin menaiki pesawat ke Palembang.

Masri dan Zulkifli merupakan anggota komplotan pencuri asal Palembang yang berjumlah tujuh orang. Lima pelaku lainnya saat ini masih buron, yakni AGS, HBL, DW, BS, dan UJ.

Sumber dari, Kompas.com 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.