Header Ads


Pendulang Emas yang Dilaporkan Hilang Ditemukan Meninggal Dunia

Ilustrasi


Majalahqqhoki.com, TIMIKA - Daud Mohi (34), seorang pendulang emas tradisional di Timika, Papua yang dilaporkan hilang oleh keluarganya, sudah ditemukan dalam keadaan meninggal dunia, Rabu (19/9/2018).

Korban ditemukan pihak keluarga di pinggir Kali Kabur, area PT Freeport Indonesia, Distrik Mimika Baru sekitar pukul 04.00 WIT.

Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Timika yang mendapat informasi tersebut, kemudian menerjunkan tim untuk melakukan evakuasi korban ke RSUD Mimika.

"Korban ditemukan sekitar jam 4 pagi oleh keluarga korban yang tergabung dalam tim SAR gabungan," kata Kepala Kantor SAR Timika Monce Brury melalui Humasnya, Muhammad, Rabu (19/9/2018) pagi.

Saat ini, korban telah disemayamkan di rumah duka di Jalan Sosial.

Agen Sakong Online

Sebelumnya, korban dilaporkan hilang oleh Kornelia yang merupakan orang tua angkatnya, pada Selasa kemarin.

Menurut pihak keluarga, korban terakhir kali pamit untuk mendulang emas di bantaran kali kabur area PT Freeport Indonesia, pada Jumat (14/9/2018) lalu.

Semenjak itu, hingga Selasa siang korban tak kunjung pulang.

Pihak keluarga telah menanyakan kepada rekan seprofesi korban dalam keseharian mendulang emas. Namun, tak satupun yang mengetahui keberadaan korban.

Keluarga mengkhawatirkan korban terseret arus kali, sehingga melaporkan kasus ini kepada pihak SAR untuk melakukan pencarian.

Bersama pihak kepolisian Polsek Mimika Baru, 9 personel rescuer kemudian melakukan pencarian di mile point 28 hingga kilometer 15.

Pencarian dilakukan menggunakan perahu karet dengan menyusuri kali kabur. Namun hingga pukul 18.30 WIT, pencarian belum membuahkan hasil.


Sumber dari, Kompas.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.