Header Ads


Tanpa Sengaja, Nenek Ini Berikan Granat untuk Mainan Cucunya

Ilustrasi granat tangan.


Majalahqqhoki.com, BEIJING - Tiga tahun lalu, seorang perempuan di China dikabarkan memberikan sebuah "bola besi kecil" untuk mainan cucunya tanpa menyadari bahwa bola itu ternyata sebuah granat.

Polisi mengetahui keberadaan granat ini tanpa disengaja pada 9 September lalu ketika menangani sebuah kasus di sebuah kompleks permukiman di kota Suzhou, privinsi Jiangsu.

Menurut stasiun televisi Jiangsu News Broadcast, perempuan tua yang diketahu bermarga Zhang meminta polisi memeriksa sebuah barang di kediamannya.

Saat datang ke kediaman sang nenek, betapa terkejutnya polisi itu saat mengetahui "bola besi" yang dijadikan mainan cucu perempuan itu adalah sebuah granat tangan.

Agen Sakong Online

Polisi langsung bertindak cepat, menutup kawasan itu, dan memindahkan granat tersebut dari kediaman Zhang.

Menurut Shi Shengli, seorang petugas dari kepolisian Songling mengatakan, pemicu granat itu sudah hilang tetapi benda berbahaya tersebut masih bisa meledak.

Setelah mengetahui betapa berbahaya benda yang dimainkan sang cucu, perempuan tua itu dikabarkan amat terkejut.

Tim penjinak bahan peledak segera dikerahkan. Petugas yang mengenakan pakaian khusus kemudian menaruh granat itu ke sebuah "wadah antiledakan".

Selanjutnya, benda berbahaya itu dibawa ke tempat khusus di mana bahan-bahan peledak atau amunisi lainnya ditangani. Demikian dikabarkan Jiangsu TV.


Sumber dari, Kompas.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.