Header Ads


Yusril Bakal Dukung Jokowi-Ma'ruf di Pilpres 2019?


Majalahqqhoki.com - Ketua Umum Partai Bulan Bintang Yusril Ihza Mahendra, mengaku hingga saat ini belum menentukan arah dukungan dalam pilpres 2019.

"Belum (menentukan PBB kemana)," ucap Yusril kepada Liputan6.com, Senin (10/9/2018).

Namun, Yusril sempat menjadi sorotan lantaran memberikan pandangannya, bahwa Presiden Jokowi tidak memiliki kewajiban untuk cuti sepanjang masa kampanye saat menjadi calon presiden petahana. Padahal, banyak yang meminta agar Jokowi cui atau mengundurkan diri sebagai presiden saat kampanye.

Sementara menurut Sekjen PBB Afriansyah Noor, apa yang disampaikan Yusril adalah pendapat akademiknya sebagai pakar di bidang hukum tata negara. Namun, biasanya sikap tersebut sejalan dengan sikap politiknya.

"Sikap Pak Yusril sebagai akademisi, biasanya sejalan dengan sikap politiknya setahu saya Pak Yusril selalu konsisten. Beliau tidak pernah “split personality” dalam bersikap. Karena bagi beliau, seorang politisi haruslah mendasarkan sikap politiknya pada intelektualisme beliau.

Agen Sakong Online

Dia pun memberi sinyal, kemungkinan bisa saja Yusril dan PBB akan mendukung Jokowi-Ma'ruf dalam Pilpres mendatang.

"Kalau bicara tentang kemungkinan-kemungkinan, maka kemungkinan seperi itu ya mungkin saja," ungkap Afriansyah.

Dia pun menegaskan, partainya masih menunggu Ijtima Ulama II.

"PBB juga sedang menunggu Ijtima Ulama II, agar pandangan PBB tidak bertabrakan dengan pandangan para ulama. Para petinggi PBB, Pak Yusril dan Pak Kaban sedang melakukan pembicaraan yang intensif terhadap kedua kubu Capres ini. Nanti tiba saatnya, setelah berkonsultasi dengan para ulama, PBB akan menentukan sikap dalam Pilpres mendatang," pungkasnya.

Majalahqqhoki™

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.