Header Ads


11 Pakaian dan Aksesori Ini Bisa Mengganggu Kesehatan Anda Lho!!!



Majalahqqhoki - Apakah anda sadar jika permasalahan-permasalahan kesehatan selalu hadir disekitar kita dan datang lewat hal-hal kecil yang sering kita jadikan kebiasaan? Sebagai contoh membersihkan telinga menggunakan cotton bud, jika tidak benar caranya, justru dapat menyebabkan tersumbatnya lubang telinga akibat kotoran yang menggumpal. Hal-hal kecil macam itulah yang sering kita lewatkan. Justru permasalahan-permasalahan tersebut datang dari yang kita kenakan tiap hari.

Banyak studi yang menjelaskan tentang betapa pentingnya pakaian-pakaian yang kita kenakan, khususnya bagi para wanita. Tuntutan kecantikan membuat kaum hawa menanggalkan kesehatan tubuh mereka agar tampak lebih stylish dan attracable. Padahal terdapat resiko penyakit serta gangguan kesehatan jika mengenakannya dalam jangka waktu yang lama. Berikut adalah barang-barang yang beresiko mengganggu kesehatanmu.


1. Skinny jeans

Skinny jeans dapat menyebabkan kesemutan hingga mati rasa untuk kaki anda dan ketatnya lingkar pinggar juga diasosiasikan dengan penyakit acid reflux. Ada baiknya anda mengendorkan celana jeans tersebut agar lebih nyaman dan sehat.


2. Sandal jepit

Sandal jepit sangatlah nyaman mengingat desainnya yang sederhana. Akan tetapi, sandal jepit juga membuat kaki anda rawan terinjak atau kejatuhan objek. Ketipisan sol juga membuat anda berjalan berbeda untuk kaki kiri dan kaki kanan karena kurangnya pendukung kaki.


3. Hak tinggi

Hak tinggi sangatlah stylish akan tetapi ia memberikan tekanan berlebih pada punggung serta tungkak kaki. Semakin tinggi hakmu, maka semakin kuat pula tekanan terpusat yang merusak kakimu. Belum lagi mudahnya anda jatuh dan terpeleset akibat mengenakan hak tinggi.


4. Sepatu ponty-toe

Sepatu ini membuat bentuk kaki anda menjadi tidak normal. Bentukan depannya yang meruncing membuat ujung kaki terlipat dan teremas. Tipe sepatu ini pula dapat membengkakkan dan menekan saraf yang ada di kaki.


5. Pakaian yang menyebabkan iritasi

Mungkin anda pernah merasakan memakai pakaian dan tiba-tiba saja merasakan gatal. Ada kemungkinan pakaian tersebut menggunakan bahan yang tidak cocok atau bahan jelek, seperti latex dan lainnya.

Hal itu menyebabkan iritasi dan jika dibiarkan akan tidak baik dengan kesehatan anda. Itu waktunya  mencari pakaian dengan material yang lebih sehat.


6. Bra dengan ukuran berbeda

Kekecilan ataupun kebesaran bra ternyata mampu memberikan penyakit. Yang pertama adalah rasa sakit di bagian punggung serta pundak. Yang kedua, menyebabkan adanya tekanan terhadap tulang punggung jika mengenakan bra yang kekecilan.


7. Celana dalam thong

Mengenakan thong membuat proses penyembuhan alat vital anda semakin sulit jika diri anda terkena infeksi saluran kencing. Bagian belakang thong juga memiliki kecenderungan untuk maju ke depan, mengakibatkan adanya bakteri tersalurkan menuju vagina. Thong juga sering diasosiakan dengan wasir.


8. Shapewear

Banyak wanita yang mengenakan shapewear untuk membentuk badannya agar tampak langsing dan mulus. Akan tetapi, hal tersebut justru merugikan karena tidak sehatnya pakaian tersebut. Shapewear yang ketat menyebabkan adanya tekanan untuk organ dalam sehingga menghambat aliran darah dan jika dibiarkan dapat berakibat buruk.


9. Celana yoga

Celana yoga tidak memiliki aliran udara sehingga jika diri anda berkeringat dan tidak benar-benar dibersihkan, itu akan menyebabkan tumbuh jamur. Celana yoga juga dapat menyebabkan sebuah kondisi bernama folliculitis, peradangan karena bakteri. Lebih baik mengenakan pakaian yang longgar agar kulit anda memiliki kesempatan untuk bernapas, khususnya ketika berolahraga.


10. Tas tangan besar

Tas tangan yang besar memiliki berat yang membebani tangan anda. Dalam jangka waktu yang lama, tas yang terus menerus dijinjing tersebut dapat menyebabkan tekanan pada bagian punggung, pundak dan siku. Mengganti dengan tas yang lebih kecil akan lebih baik bagi tubuhmu lantaran tidak adanya tekanan.


11. Perhiasan berat

Anting-anting berat yang menggantung di telinga ternyata mampu memperlebar atau bahkan merobak telinga. Mengingat anting-anting macam ini juga mampu tersangkut, entah oleh objek asing ataupun anak-anak. Sedangkan kalung berat dapat membebani leher, punggung serta bagian dada; dan gelang berat membuat bagian tangan terasa sakit.


Sejauh ini aksesori apa yang ada di daftar tersebut yang sering kalian kenakan? Sebaiknya segera dikurangi atau malahan diganti agar kesehatan anda terjamin. Menjadi cantik itu Ok, tetapi kesehatan juga perlu lebih diutamakan. Toh menjadi sehat berarti menjadi cantik jugakan?





Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.