Header Ads


7 Hal Yang Membuat Diet Anda Selalu Gagal




Majalahqqhoki - Memiliki berat badan ideal adalah impian semua orang. Banyak hal yang dilakukan oleh orang-orang untuk meraih impian tersebut. Apalagi kalau bukan berdiet kan guys? Tapi, tidak semua orang berhasil melakukan diet.

Ngaku deh, salah satu hal dari poin di bawah ini menjadi penyebab diet anda gagal kan?


1. Melakukan diet tanpa olahraga sedikitpun

Banyak orang yang beralasan bahwa mereka tidak punya waktu untuk berolahraga dan hanya berdiet dengan mengurangi konsumsi makanan. Padahal, untuk meraih berat badan ideal yang diinginkan, perlu diimbangi dengan melakukan olah raga.

Jadi, sebaiknya, saat memutuskan untuk berdiet, luangkan juga waktumu dalam sehari untuk berolah raga ya.


2. Olahraga rutin tapi tidak menjaga pola makan

Kebalikan dari poin diatas, ada juga orang-orang yang mengira dengan melakukan olah raga saja sudah bisa mengurangi berat badan. Padahal, pada dasarnya diet itu adalah menyeimbangkan asupan yang masuk dan energi yang keluar. Selain olah raga rutin, harus mengatur pola makan juga ya guys.


3. Mengharapkan hasil yang instant

Berat badanmu tidak akan turun satu kilo hanya dalam satu hari. Jadi, jangan mengharapkan hasil instan dalam sekejap ya guys. Intinya selama melakukan diet kamu harus bersabar dan tetap konsisten.


4. Terlalu mudah menyerah padahal baru mencoba beberapa hari

Hayo, siapa yang baru diet beberapa hari sudah ingin menyerah? Diet itu masalah waktu, jadi perlu ketelatenan dan kesabaran. Jika kamu baru mencoba satu bulan dan belum ada perubahan, cobalah lebih bersabar dan tetap melakukan diet sampai dua atau tiga bulan. Pasti hasilnya akan terlihat.


5. Tidak disiplin terhadap diri sendiri dan pola diet yang dilakukan

Tidak disiplin merupakan salah satu penyebab dietmu gagal lho. Mungkin selama berdiet kamu mencari-cari alasan untuk memakan makanan yang tidak dianjurkan untuk dimakan. Disiplin itu perlu banget guys biar dietmu berhasil.


6. Melakukan persis dengan diet orang lain, padahal badan kita diciptakan berbeda-beda

Siapa di sini yang suka searching pola diet yang dilakukan orang-orang di luar sana? Terus jadi ikut-ikutan tanpa mikir panjang kan? Padahal guys, seperti halnya wajah kita yang diciptakan berbeda-beda, tubuh kita juga memiliki keunikannya sendiri-sendiri. Nah, begitu pula untuk pola diet yang baik. Setiap orang memiliki perbedaannya sendiri-sendiri.

Solusinya, bagi kamu yang ingin serius berdiet, gak ada salahnya untuk mencoba-coba berbagai pola diet dan temukan yang mana yang lebih efektif dan tidak menyakiti tubuhmu.


7. Langsung diet ekstrem dalam satu hari tanpa membuat badan kita untuk menyesuaikan

Hal lain yang bikin diet gagal biasanya adalah langsung menerapkan pola diet ekstrem seperti misalnya tidak makan nasi sama sekali. Atau hanya makan pisang seharian. Diet seperti ini sangat tidak dianjurkan oleh pakar gizi guys.

Untuk memulai diet, sebaiknya kita perlahan-lahan memperkenalkan tubuh kita dengan pola makan sehat secara bertahap.

Nah berikut adalah 7 hal yang mungkin membuat diet anda selalu gagal. 




Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.