Header Ads


Ini Dia 7 Cara Tetap Terhidrasi Selain Meminum Air Putih



Majalahqqhoki - Ada saat-saat dimana segelas air dingin terasa biasa saja saat diminum. Walau cuaca sedang panas, meminum air dingin pun terasa menjenuhkan. Itulah mengapa ada begitu banyak minuman ringan, jus, minuman kesehatan, dan minuman jenis lainnya di pasaran. Pentingnya tubuh untuk tetap terhidrasi dengan baik bukanlah sesuatu yang terbuka untuk diperdebatkan. 

Sebagian besar dari kita dapat hidup berminggu-minggu tanpa makanan, tetapi tanpa air atau cara lain untuk tetap terhidrasi, kita hanya akan bertahan beberapa hari. Jika kamu ingin membuat tubuh tetap terhidrasi lebih dengan rasa yang berbeda, kamu mungkin harus mencobanya 7 varian di bawah ini.


1. Air kelapa

Kelapa memang sedang mengalami peningkatan popularitas dalam beberapa tahun terakhir, sehingga air kelapa banyak dijadikan produk minuman. Air kelapa memiliki karbohidrat yang lebih sedikit dibandingkan minuman olahraga, dan air kelapa memiliki banyak kalium yang baik untuk otot dan dapat membantu mencegah kram dan kejang.


2. Kopi

Sudah menjadi keyakinan umum jika kopi sebenarnya berkontribusi terhadap dehidrasi, tetapi temuan terbaru mengungkapkan bahwa kopi sebenarnya adalah pilihan yang baik untuk membantu kamu tetap terhidrasi. Kopi hitam tanpa gula mungkin yang paling baik untuk kesehatan kamu, karena gula dan lemak ekstra dari krim atau bahan-bahan buatan di banyak creamer kopi tidak terlalu bagus untuk tubuhmu.


3. Semangka

Semangka memiliki banyak kelebihan, bukan hanya karena mengandung 92 persen kandungan air tetapi juga mengandung garam, magnesium, dan kalsium yang membuatnya menjadi pengganti yang hebat untuk minuman olahraga yang diformulasikan untuk rehidrasi, dan memberikan elektrolit penting juga. Semangka juga mengandung vitamin C, vitamin A, dan kalium. Rasa manis dari semangka juga membuatnya disukai semua orang.


4. Stroberi

Stroberi sebenarnya menjadi saingan semangka dalam hal kandungan air. Dengan kandungan 92 persen air, stroberi bisa menjadi pilihan teratas untuk hidrasi. Kandungan serat dan vitamin C membuat stroberi lezat disantap dan tentunya membuat sehat tubuh kita.


5. Selada

Selada mungkin menjadi varietas yang paling kita kenal, karena sering ditemukan di berbagai olahan makanan. Selada memiliki sekitar 96 persen air, dan kaya akan nutrisi. Kamu bisa mengkonsumsi selada sebagai bagian dari salad, atau mencapurnya dengan sejumlah bahan lain yang sesuai dengan selera kamu.


6. Seledri

Banyak yang tidak tahu manfaat dari seledri, mungkin karena rasanya yang unik dan hanya dianggap sebagai pelengkap masakan saja. Tapi tahukah kamu kalau setangkai seledri terdiri dari sekitar 95 persen air? Mengkonsumsi seledri adalah cara alternatif yang baik untuk tetap terhidrasi. Seledri juga memiliki nutrisi seperti kalium dan vitamin K.


7. Mentimun

Sama seperti seledri, banyak yang kurang suka dengan rasa mentimun. Tetapi kamu mungkin ingin mencoba sayuran segar ini untuk konsumsi sehari-hari. Karena mentimun mengandung sekitar 96 persen air, mereka menawarkan banyak kelembapan untuk membantu kamu agar tidak mengalami dehidrasi.

Berikut 7 cara tetap terhidrasi selain meminum air putih. Ingin mencobanya?





Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.