Header Ads


Ingin Punya Perut Kencang ala Idol Korea? Ikuti 5 Tips ini!



Majalahqqhoki - Jika perut sixpack menjadi impian setiap pria, maka memiliki perut yang rata menjadi impian setiap wanita. Banyak wanita yang merasa lemak pada perut mengganggu aktivitas dan juga penampilan, sehingga membuat rasa percaya diri berkurang.

Apalagi jika dalam waktu dekat ada acara penting yang mengharuskanmu untuk tampil maksimal. Seperti menghadiri undangan pernikahan, acara tunangan, atau bisa jadi acara pernikahanmu dengan pasangan.

Tentunya kamu ingin dress atau gaun yang kamu kenakan tampak indah di tubuhmu tanpa adanya gumpalan-gumpalan lemak yang mengganggu. Untuk mewujudkannya, kamu dapat mengikuti 5 tips sederhana berikut ini. Agar memiliki perut rata tak hanya sekedar impian.


1. Sering-seringlah makan

Tips yang pertama adalah dengan sering makan, pasti muncul pertanyaan "lho kok bisa?". Ya bisa lah, dari pada memelihara kebiasaan jarang makan namun sekalinya makan kamu langsung melahap 'porsi kuli', kamu lebih baik sering makan namun dalam porsi yang sedikit.

Dengan cara tersebut perutmu tidak akan penuh yang berakibat pada melar, dan kamu tetap merasa kenyang sehingga dapat beraktifitas dengan aktif seperti biasa. Selain itu hindari mengkonsumsi banyak garam, karena garam dapat menyebabkan retensi air meningkat. Karena garam dapat mengakibatkan radang otot pada perut dan membuat perut membengkak.


2. Berhentilah makan 4 - 5 jam sebelum tidur

Saat tidur, tubuh sepenuhnya beristirahat. Sehingga jika kamu mengkonsumsi makanan sebelum tidur, hal ini akan membuat makan yang kamu konsumsi tidak dicerna dan dibakar oleh tubuh. Jadi hindarilah makan, terutama makan-makanan yang berat sebelum tidur.


3. Lakukan olahraga khusus untuk mengencangkan perut

Melakukan olahraga khususnya yang berfokus pada otot perut adalah hal yang wajib kamu lakukan. Lakukan sit-up, side plank, dan olahraga lainnya. Selain itu lompat tali dan juga berenang dapat menjadi pilihan untuk membakar lemak dalam tubuh. Berolahragalah sembari mendengarkan musik favoritmu, sehingga kamu tidak cepat bosan dan menyerah saat olahraga.


4. Konsumsi teh hijau secara rutin

Teh hijau memiliki segudang khasiat, salah satunya adalah dapat membantu mengurangi lemak di perut. Seduh teh menggunakan air panas, lalu tunggulah sampai teh menjadi dingin lalu minum. Katekina adalah kandungan antioksidan dalam teh hijau yang membantu dalam pembakaran lemak termasuk di perut.


5. Gunakan korset

Cara instan untuk membuat perut nampak langsing dan rata adalah dengan menggunakan korset. Korset akan membuat lemak-lemak di perut tersembunyi secara sempurna. Namun kegunaan korset tak hanya sampai di situ lho!

Korset juga dapat membantu memperbaiki postur tubuhmu, namun yang perlu diinngat jangan menggunakannya secara berlebihan. Jangan menariknya sampai sangat ketat, karena bukan manfaat yang akan kamu peroleh melainkan dampak negatif seperti sesak napas, iritasi dan masalah-masalah lainnya.

Okay girls! Itulah 5 tips yang dapat kamu lakukan agar mendapatkan perut rata seperti idol-idol Korea. Yuk lakukan secara rutin mulai dari sekarang.



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.