Header Ads


Ternyata Ini 5 Penyebab Mata Bintitan, Bukan Karena Mengintip!




Bintitan atau Timbilan adalah masa yang tidak enak dimana ada benjolan seperti jerawat di kelopak atau area sekitar mata. Tidak sedikit orang yang menyebutkan bahwa hal ini disebabkan karena mengintip orang lain mandi, padahal tidak ada hubungannya sama sekali dengan itu.

Ini lho sebenarnya 5 penyebab kenapa mata bisa timbilan. Saat ada yang menyebutkan bahwa penyebabnya adalah karena mengintip, jangan percaya, ya.


1. Bakteri staphylococcus aureus yang menginfeksi area sekitar mata

Yang pertama adalah jelas karena bakteri. Bakteri ini muncul karena adanya kotoran pada mata yang tidak segera dibersihkan dan menyebabkannya menginfeksi area sekitar mata dan munculnya timbilan.


2. Tidak menjaga kebersihan dan kesehatan mata

Timbilan adalah tanda bahwa kamu kurang menjaga kesehatan mata dengan baik. Tidak pernah minum vitamin A juga termasuk tidak menjaga kesehatan mata. Jadi jangan lupa untuk minum vitamin A dan makan makanan yang baik untuk kesehatan mata untuk mencegah timbilan ini.


3. Terkena debu terus menerus.

Berkendara tanpa melindungi mata bisa menyebabkan timbilan secara cepat. Karena mata terkena debu yang banyak, maka munculah timbilan sebagai bukti adanya debu yang berlebihan.


4. Infeksi pada bagian akar atau pangkal bulu mata

Hal ini bisa terjadi karena tercabutnya bulu mata dan kemudian masuklah bakteri yang menyebabkan timbilan. Biasanya hal ini ditandai dengan peradangan yaitu rasa gatal dan perih di area akar bulu mata.


5. Mengucek mata yang gatal

Jangan disepelekan, ternyata mengucek mata yang gatal bisa menyebabkan mata timbilan. Hal ini dikarenakan gesekan yang terjadi saat kamu mengucek menyebabkan mata iritasi dan akhirnya timbilan.

Itu dia tadi semua penyebab kenapa mata bisa timbilan. Sebaiknya, kamu bisa lebih berhati-hati untuk menjaga kesehatan mata di manapun kamu berada. Buat kamu yang berkendara motor, jangan lupa untuk memakai kacamata atau menutup helm, ya.




Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.