Header Ads


10 Makanan Ini Bikin Awet Muda lho! Lupakan Perawatan Mahal!



Majalahqqhoki - Berapa banyak uang yang kamu habiskan setiap bulannya untuk membeli produk perawatan tubuh, supaya tetap tampil awet muda dengan kulit kencang? Sebenarnya gak ada salahnya jika kamu memilih perawatan khusus demi menjaga penampilan.

Namun, sebelum ketergantungan dengan bahan kimia lebih jauh, ada baiknya kamu mencoba mendapatkan penampilan kulit menawan dari 10 bahan makanan alami berikut ini.


1. Nanas

Kandungan mineral dalam nanas mampu mengaktifkan enzim prolidase yang ada pada tubuh. Enzim ini berperan untuk proses perubahan asam amino menjadi kolagen, sehingga dapat mengencangkan kulit.


2. Wortel

Kamu sering mengeluh dengan kulit kusammu? Coba deh lebih banyak mengonsumsi wortel. Kandungan vitamin A dan C bakal berguna banget untuk regenerasi kulitmu.


3. Tomat

Jangan pernah meremehkan tomat, Guys. Buah satu ini mengandung zat lycopene yang ternyata sangat baik untuk membuat kulitmu jadi lebih cerah dan lembab.


4. Jamur

Beruntungnya kamu yang doyan makan jamur, karena kamu akan mendapatkan manfaat bagi kesehatan kulit. Jamur berperan dalam menjaga kulit dari radikal bebas dengan kandungan vitamin D yang melimpah.


5. Yogurt

Ingin kulitmu mulus? Selain rajin pakai body lotion, mulai sekarang perbanyak konsumsi yogurt deh! Cara sehat dan alami biar tetap awet muda.


6. Dark Chocolate

Selain mampu membangkitkan mood  yang gak karuan, cokelat ternyata juga baik buat menangkal radiasi UV dan antioksidan.


7. Kunyit

Kalau kunyit pasti sudah gak asing dong. Sering jadi ramuan untuk jamu, kunyit mempercepat regenerasi sel mati di kulitmu. Bisa dibuat jus dengan campuran madu dan lemon juga lho.


8. Kedelai

Olahan kedelai dari susu, tahu, hingga tempe jadi salah satu kunci menjaga penampilan tetap awet muda. Kedelai jadi salah satu makanan terbaik untuk menormalkan kadar estrogen dalam tubuh untuk menghindari kerutan.


9. Bayam

Folat dan zat besi adalah dua zat yang banyak terkandung pada bayam. Keduanya dapat melancarkan metabolisme tubuh. Dengan demikian, kulitmu akan terhindar dari keriput.


10. Air putih

Gak bisa dipungkiri, formula terbaik untuk kecantikan adalah banyak minum air putih. Air putih jadi detoksifikasi alami bagi tubuh yang berperan menetralkan racun.

Nah, itulah 10 makanan yang baik  untuk dikonsumsi demi mendapatkan kulit sehat. Kalau ada yang alami, kenapa gak, ya kan?




Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.