Header Ads


8 Bagian Tubuh yang Sering Lupa Dibersihkan Saat Mandi!



Majalahqqhoki - Entah karena terburu-buru, lupa, atau karena kamu menganggapnya gak penting, bagian tubuh ini sering kali tidak kamu bersihkan saat mandi. Kamu hanya fokus menyabuni badanmu dan membersihkan wajah, sehingga bagian-bagian yang sebenarnya penting untuk dibersihkan ini justru terlewat. Berikut ini daftar selengkapnya!


1. Kaki sering terlupakan, mungkin karena bagian tubuh ini ada di paling bawah

Padahal kakimu adalah bagian tubuh cukup sering terkena debu, apalagi kalau kamu beraktivitas di lantai yang kurang bersih.


2. Pusar juga jarang dipedulikan dan membersihkannya memang gak gampang

Letaknya yang 'nylempit' dan kalau membersihkan harus butuh ketelitian ekstra membuat banyak orang malas membersihkan pusarnya.


3. Setelah membersihkan bagian atasnya, bagian bawah lutut justru sering terlewat

Bagian bawah lutut termasuk bagian yang tidak bisa kita lihat dengan jelas apakah bagian tersebut kotor atau tidak. Hal ini membuat kita menganggapnya tidak penting untuk dibersihkan.


4. Sela-sela jari seolah tidak ada, sampai kamu jarang sekali membersihkannya

Paling-paling kamu hanya menyabuni bagian tanganmu sampai pergelangan tangan saja karena kamu merasa bagian telapak tangan sudah terkena busa saat kamu menyabun anggota tubuh lainnya.


5. Tak terlihat oleh mata, leher bagian belakang sering dianggap tidak kotor

Bagian ini sama sekali tidak bisa dilihat oleh mata kita sehingga sering kali kita lupakan. Padahal bagian ini rawan sekali terkena debu akibat aktivitas kita sehari-hari melewati jalanan.


6. Telinga memang kadang dibersihkan, tapi bagian belakangnya sering dilupakan

Saat membersihkan telinga, orang akan cenderung membersihkan bagian daun telinganya saja. Padahal bagian belakangnya juga cukup kotor dan butuh dibersihkan.


7. Punggung atas termasuk daerah yang sulit dibersihkan, jadi sering ditinggalkan

Sebenarnya sudah ada alat yang diciptakan untuk mengatasi ini, yaitu semacam alat gosok yang bisa menyentuh bagian atas punggungmu yang tak bisa tersentuh oleh tangan.


8. Selangkangan area yang cukup sensitif, tapi juga sering diabaikan kebersihannya

Biasanya selangkangan berwarna hitam karena terlalu lembab dan jarang dibersihkan sejak kecil. Untuk memulihkannya tentu butuh waktu yang tak sebentar.

Benar gak kalau beberapa bagian di atas jarang kamu bersihkan? Mulai lakukan secara rutin ya, kalau sudah tahu begini.




Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.