Header Ads


Ini 5 Keuntungan Menjadi Seorang Vegan!



Majalahqqhoki - Selain menjaga kalori makanan, menjadi vegan juga salah satu cara untuk membuat hidup lebih sehat. Ada berbagai gaya hidup yang didapat dengan melakukan diet vegan dalam apa yang dikonsumsinya. Apa saja keuntungan tersebut? Berikut lima hal yang akan kamu rasakan.


1. Makanan yang dikonsumsi jadi lebih bergizi

Pola makan vegan yang tidak memakan makanan yang berasal dari hewan tentu akan mengurangi lemak dan kolesterol jahat dalam tubuh. Selain itu, dengan mengkonsumsi sayur-sayuran serta buah-buahan atau nabati lainnya dapat memenuhi kebutuhan gizi yang diperlukan tubuh dengan baik.

Adapun zat gizi yang diperlukan oleh tubuh meliputi karbohidrat, lemak, protein, vitamin, mineral, serat, serta air. Hal itu mengakibatkan tubuh menjadi lebih sehat, bugar, dan meminimalisasi terserang berbagai penyakit.


2. Dapat menurunkan berat badan

Menjadi seorang vegan cocok bagi kamu yang ingin menurunkan berat badan, lho. Hal tersebut dikarenakan dengan mengkonsumsi sayur-sayuran, buah-buahan, dan nabati lainnya yang kaya serat dapat memperlancar proses metabolisme dalam tubuh.  Selain itu, makanan tersebut juga dapat membuat tubuh tetap kenyang dalam waktu cukup lama dengan kalorinya yang rendah.


3. Kulit juga bisa tampak lebih segar

Dengan mengkonsumsi sayur-sayuran, buah-buahan, dan kacang-kacangan maka kebutuhan gizi tubuh seperti mineral dan vitamin dapat terpenuhi dengan baik. Kandungan mineral dan vitamin khususnya vitamin A dan vitamin E dapat melancarkan sirkulasi darah, serta menjaga dan memperbaiki pigmen kulit. Hal tersebut menyebabkan kulit tampak lebih cerah, segar, serta dapat mencegah penuaan dini dan keriput.


4. Meminimalisasi penyakit jantung

Menjadi seorang vegan dapat meminimalisasi terserang berbagai penyakit, khususnya penyakit jantung lho. Hal tersebut dikarenakan dengan mengkonsumsi makanan yang berasal dari bahan-bahan nabati membuat tubuh akan terhindar dari lemak dan kolesterol jahat yang dapat mengganggu kesehatan jantung. Maka kolesterol, gula darah, dan tekanan darah dapat menjadi lebih stabil.


5. Pikiran dan mood bisa menjadi lebih baik

Mengkonsumsi makanan yang berasal dari bahan-bahan nabati bermanfaat untuk meningkatkan rasa tenang dan nyaman, rasa bahagia, dan menjaga ketengan hati dan pikiran. Maka dengan mengkonsumsi makanan yang berasal dari bahan-bahan nabati memiliki pengaruh yang besar terhadap kesehatan pikiran dan membuat mood menjadi lebih baik.

Jadi vegan juga menguntungkan ya, tertarik nggak kamu?





Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.