Header Ads


Tanpa Disadari, 5 Makanan Ini Ternyata Pemicu Kankjer Payudara lho!



Majalahqqhoki - Biasanya kita sering makan makanan yang enak tanpa memperhitungkan dampak yang dihasilkan dari makanan itu. Padahal tanpa kita sadari boleh jadi makanan yang kita makan itu justru pemicu terjadinya kanker payudara. Nah berikut 5 makanan yang disinyalir bisa memicu terjadinya kanker payudara, bagi para perempuan harus waspada ya!


1. Pop corn

Popcorn merupakan camilan terbaik ketika menonton bioskop. Apalagi bila ditambahkan minuman sejenis soft drink sebagai pelengkap. Namun ternyata popcorn mengandung pengawet petraflorooctanic acid yang bisa memicu terjadinya kanker payudara. Tentunya bila kita terus-menerus memakan popcorn, bahan kimia tersebut akan terakumulasi di dalam tubuh yang akhirnya bisa menyebabkan kanker.


2. Keripik kentang

Siapapun akan menyukai keripik kentang yang gurih dan asin. Namun ternyata keripik kentang bisa menyebabkan kanker payudara bagi wanita. Hal ini disebabkan dalam keripik kentang terdapat zat akrilamida yang bisa menyebabkan kanker payudara. Zat kimia ini berbahaya karena merupakan zat karsinogen yang bisa memicu sel kanker aktif. 


3. Soda

Soda merupakan minuman yang nikmat dan bisa menyegarkan. Tetapi nyatanya soda bisa menyebabkan berbagai efek samping bagi tubuh. Salah satunya bisa menyebabkan diabetes melitus karena kadar gula yang tinggi didalamnya dan bisa memicu terjadinya kanker karena banyaknya pengawet yang dimasukkan kedalamnya.


4. Kue kering

Cookies atau kue kering ternyata bisa juga memicu terjadinya kanker. Kandungan gula halus sering dimasukkan dalam jumlah yang banyak didalamnya. Gula yang banyak ini bisa menimbulkan kanker karena dibuat dengan berbagai macam pengawet dan bahan kimia didalamnya. 


5. Gorengan

Siapapun tahu jika gorengan menghasilkan lemak jenuh didalamnya sehingga lemak jenuh ini bisa menyebabkan kanker karena merupakan radikal bebas. Bila dimakan dalam jumlah yang banyak bisa saja sel kanker teraktivasi karena banyaknya radikal bebas yang ada dalam gorengan tersebut. Untuk mengantisipasinya sering-seringlah makan makanan yang mengandung antioksidan tinggi seperti buah dan sayur.

Yuk waspadai!




Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.