Header Ads


7 Manfaat Luar Biasa Dari Bekam yang Mungkin Belum Kamu Ketahui



Majalahqqhoki - Sebagian orang memilih pengobatan alternatif seperti bekam karena dianggap memiliki sedikit efek samping dan berharga terjangkau. Metode bekam sendiri berasal dari Mesir, China dan Timur Tengah sebagai pengobatan yang dianggap ampuh mencegah dan mengobati berbagai penyakit.

Jangan salah, zaman sekarang pun banyak selebriti dunia yang sudah mencoba bekam lho. Sebut saja Jennifer Anniston, Victoria Beckham dan Gwyneth Paltrow. Buat kamu yang masih ragu tapi penasaran, yuk kenali beragam manfaat luar biasa dari bekam ini!


1. Sensasinya yang seperti dipijat lembut membuat tubuhmu yang lelah kembali pulih

Saat pertama kali bekam, kamu akan merasa badanmu seperti dipijat dengan lembut. Titik-titik bekam untuk membuatmu relaks berada di punggung dan leher. Khasiatnya sendiri untuk menyembuhkan nyeri otot, nyeri punggung, dan leher yang kaku.


2. Menyembuhkan sakit kepala ringan dan sakit kepala sebelah

Buat kamu yang sering kena sakit kepala dan migrain, tidak ada salahnya mencoba bekam. Adapun titik-titik terbaik untuk menyembuhkan keluhan ini adalah di leher dan kepala. Meski begitu, kamu perlu rela sedikit bagian rambutmu dicukur agar bisa dibekam.


3. Menurunkan berat badan dengan cara menyedot jaringan lemak dari pori-pori tubuh

Tidak cuma darah lho yang bisa di"normal"kan dengan dibekam, jaringan lemak juga bisa disedot dari pori-pori tubuh lewat bekam. Adapun target pembekaman adalah titik-titik yang banyak jaringan lemaknya.

Cara ini efektif karena bekam sendiri membuat metabolisme tubuh membaik. Meski begitu, juga perlu kamu iringi dengan latihan dan olahraga ya, agar hasilnya maksimal.


4. Detoksifikasi atau mengeluarkan racun dari dalam tubuh

Gak hanya nutrisi, racun pun banyak diserap oleh tubuh manusia setiap harinya. Itu karena manusia setiap hari mengonsumsi makanan, minuman, bahkan menghirup udara yang bisa jadi telah terkontaminasi.

Banyaknya racun yang diserap dalam darah dapat dilihat dari warna darah yang keluar dari hasil bekam. Semakin pekat warnanya, semakin banyak pula racun yang dikeluarkan oleh tubuh.


5. Membuat pernafasan makin sehat

Masalah dan penyakit pernafasan, seperti asma, juga bisa ditangani dengan metode bekam ini lho. Caranya dengan membekam titik-titik yang terhubung dengan paru-paru. Meski begitu kamu perlu bekam secara rutin untuk hasil yang maksimal.


6. Menyembuhkan darah tinggi

Tekanan darah tinggi menyebabkan komplikasi penyakit, seperti: penyakit jantung, ginjal dan diabetes. Untuk menanganinya, kamu bisa melakukan bekam di titik-titik khusus, seperti: bahu, kepala dan badan.


7. Mengurangi stres hingga mencegah depresi

Banyak hal di dunia ini yang membuatmu mudah stres, misalnya saja keharusan untuk belajar, beban di sekolah atau kerjaan dan permasalahan keluarga. Bekam sendiri bisa dikatakan sebagai metode relaksasi yang membuat badanmu terasa ringan dan nyaman.

Meski meninggalkan bekas dan luka, kamu akan merasakan khasiatnya. Harganya pun terjangkau mulai dari puluhan hingga ratusan ribu rupiah. Kamu bisa tanyakan keluarga atau temanmu yang pernah mencobanya untuk mendapatkan info lebih lanjut tentang pengobatan alternatif ini.




Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.