Header Ads


Ini 5 Manfaat Nonton Film Komedi Bagi Kesehatan



Majalahqqhoki - Ciri paling umum dari film komedi adalah mampu membuat para penontonnya tertawa karena alur ceritanya sangat lucu. Tapi, tahukah kamu bahwa selain membuat penontonnya tertawa terpingkal-pingkal, menonton film komedi juga memiliki banyak manfaat seperti berikut ini. Simak, ya.


1. Meredakan stres

Bukan rahasia lagi jika menonton film komedi dapat mengurangi tingkat stress seseorang. Hal ini dikarenakan adegan lucu dalam film komedi mampu memancing tawa seseorang dan tertawa itu lah obat paling ampuh untuk meredakan stress.

Jadi, saat pikiranmu sedang penat karena memikirkan banyak hal atau perasaanmu sedang galau, tidak ada salahnya lho menjadikan film komedi sebagai tujuan pelarianmu. 


2. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Jangan kaget dengan salah satu manfaat menonton film komedi yang satu ini. Kamu harus tahu bahwa saat tertawa berarti tubuh kamu sedang meningkatkan jumlah antibodi sehingga tubuh akan lebih kebal terhadap penyakit. Tertawa juga mampu membuat kamu selalu berpikir positif terhadap segala hal yang terjadi, lho.


3. Menurunkan tekanan darah tinggi

Menonton film bergenre komedi memang jagonya membuat siapapun akan tertawa terpingkal-pingkal. Dan dengan tertawa inilah merupakan salah satu cara untuk menurunkan tekanan darah kamu. Tentu saja hal tersebut sangat baik karena bisa mengurangi resiko terkena penyakit jantung. 


4. Mengobati rasa sakit akibat patah hati

Menahan rasa sakit saat patah hati dengan hanya berdiam diri saja itu tidak baik karena bisa menimbulkan penyakit. Kamu harus bisa melepaskan perasaan tersebut supaya lebih bebas dan tidak ada beban. Daripada meratap dan menangis, alangkah lebih baik untuk kamu menonton film komedi saja.


5. Bisa merangsang pikiran

Siapa yang menyangka bahwa film komedi yang dikenal sebagai film lucu ternyata tidak hanya bisa membuat penontonnya tertawa tetapi juga bisa merangsang pikiran di dalam otak?

Jenis film komedi yang bisa melakukan tugas tersebut contohnya stand up comedy. Dalam stand up comedy, penonton dipaksa harus bisa mengerti dan berpikir tentang maksud dari cerita yang disampaikan.

Nah, itulah 5 manfaat positif yang akan kamu dapatkan setelah menonton film komedi. Yuk, mulai sekarang perbanyak menonton film komedi.





Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.