Header Ads


Ini 5 Manfaat Tersembunyi Buah Nanas Bagi Kesehatan Rambut Kita



Majalahqqhoki - Selain bagus untuk kesehatan tubuh dan kulit, ternyata buah nanas juga ampuh digunakan sebagai bahan utama untuk perawatan kulit kepala dan rambut, lho girls! Berikut ini 5 manfaaat tersembunyi buah nanas untuk kesehatan rambutmu


1. Mengatasi rambut kering

Masalah rambut kering bisa terjadi di karenakan kamu menggunakan alat styling rambut terlalu sering, perawatan yang kurang tepat, rambut terlalu sering terkena sinar matahari, mengonsumsi makanan yang tidak sehat, hingga terlalu sering keramas menggunakan shampoo dan conditioner. 

Nah, karena itu perawatan rambut dengan bahan alami juga sangat membantu untuk mengatasi masalah rambut kering, salah satunya dengan menggunakan buah nanas sebagai bahan utama masker rambut. Vitamin Adan B pada buah nanas dipercaya dapat menutrisi hingga ke ujung rambut.


2. Membasmi ketombe

Kandungan vitamin B6 dan B1 pada buah nanas sangat ampuh untuk membasmi ketombe, lho! Selain itu, nanas juga dapat mencegah terjadinya dehidrasi sehingga kulit kepala tidak kering dan selalu segar.


3. Menyehatkan kulit kepala

Kandungan antioksidan dan enzim bromelain pada buah nanas dapat memberikan sensasi segar pada kulit kepala sehingga sangat kecil kemungkinan timbulnya permasalahan kulit kepala.


4. Mencegah rambut rontok

Rambut rontok jadi permasalah utama kamu? Tenang! Untuk mengurangi kerontokan rambut kamu bisa menggunakan buah nanas sebagai masker rambut,lho! diamkan selama beberapa saat atau mengoleskannya di bagian kulit kepala. 


5. Menebalkan helai rambut

Selain bisa mengatasi masalah rambut rontok, kandungan mineral dan nutrisi pada buah nanas juga dapat menebalkan helai rambut, lho!




Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.