Header Ads


Ini 5 Tips Sederhana Untuk Meningkatkan Kualitas Istirahatmu



Majalahqqhoki - Tingkatkan kualitas istirahat kita agar terhindar dari masalah stres serta perasaan resah yang berkepanjangan. Dengan istirahat yang cukup, maka tenaga, daya tahan, dan kebugaran fisik kita semakin siap menghadapi berbagai tekanan aktifitas sehari-hari. Mari geser ke bawah untuk membaca tipsnya.


1. Bebaskan diri dari gangguan luar

Bebaskan diri dari kebisingan suara alat elektronik, notifikasi ponsel dan lain sebagainya. Karena suara seperti itu dapat mengundang ketertarikan kita untuk mengulasnya dalam pikiran, sehingga otak kembali bekerja dan mengurangi rasa rileks.


2. Hindari ketegangan

Sedikit bersantai ria dengan mengobrol atau berjalan-jalan sejenak sembari melupakan sementara tumpukan masalah-masalah penyebab stres akan menghindarkan kita dari ketegangan.

Apabila berbagai hal telah dilakukan namun masih saja ada rasa tegang, maka berdoalah pada tuhan, mintalah apa saja yang ingin dikabulkannya.


3. Istirahat tidur

Pastikan saat tidur posisi tubuh tidak mengganggu pernapasan dan menegangkan otot. Tentukan waktu yang teratur untuk tidur dan hindari minuman-minuman mengandung kafein yang merangsang kembali kesegaran fisik.

Posisi tidur yang baik adalah rusuk sebelah kanan berada di bawah dan rusuk sebelah kiri di atas yaitu miring ke kanan.


4. Istirahat kerja

Maksimalkan waktu-waktu istirahat kerja kita terutama pada hari libur, kita bebaskan sebentar diri kita dari tanggung jawab tugas-tugas kampus atau kantor yang membebani.

Matikan data pada ponsel bila perlu, agar kita bisa lebih menikmati waktu istirahat kita agar kembali siap pada keesokan harinya.


5. Istirahat secara berkala

Gunakan waktu-waktu senggang untuk merelaksasi tubuh, jangan selalu duduk sambil berpikir keras. Cobalah lakukan hal-hal apapun yang dapat menyeimbangkan kenyamanan diri saat beraktifitas.

Semoga lima tips sederhana tadi membantumu meningkatkan kualitas istirahat ya



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.