Header Ads


Ini Dia 12 penyebab Disfungsi Ereksi yang Sering Gak Disadari!



PastiSatu.com - Jakarta, Disfungsi ereksi (DE) adalah kasus di mana penis, alat kelamin pria, mengalami kesusahan untuk mendapatkan ereksi. Dikenal juga dengan istilah impoten, di zaman dulu kasus ini sering diasosiasikan dengan masalah bertambahnya usia yang faktanya tidak demikian. Semua pria dapat mengalami masalah ini, namun harus ada kasus-kasus tertentu dahulu untuk memicu masalah ini.

Menurut ilmu kesehatan, ada dua penyebab yang membuat munculnya disfungsi ereksi: masalah fisik dan masalah mental. Masalah fisik berkaitan dengan penyakit dan tidak berjalan normalnya tubuh kita, sedangkan masalah mental mengarah bagaimana gangguan psikologi kita terganggu, walaupun sebenarnya tubuh kita berjalan dengan normal. Berikut ini adalah penyebab-penyebab yang memungkinkan terpicunya disfungsi ereksi.


1. Penyakit jantung

Organ pemompa darah ke seluruh tubuh ini jika sampai terganggu juga bisa mengganggu kelancaran aliran darah di tubuh. Ereksi terjadi dengan adanya aliran darah yang terfokus pada batang kejantanan milikmu. Jadi gak heran kalau disfungsi ereksi menyerang, ketika jantungmu terganggu.


2. Kolesterol

Dilansir dari klikdokter.com, kolesterol tinggi tidak memberikan gejala yang nyata. Jika kamu mengalami disfungsi ereksi dan sering mengonsumsi makanan berkolesterol, segeralah cek kadar kolesterolmu. Mungkin saja penyebab disfungsi ereksi yang kamu alami memang karena kolesterol tinggi.


3. Tekanan darah tinggi

Jelas saja, tekanan darah tinggi menandakan aliran darah yang tidak normal. Kondisi yang bisa mengganggu metabolisme tubuhmu secara keseluruhan itu juga bisa menyebabkan disfungsi ereksi.


4. Diabetes

Disfungsi ereksi adalah salah satu bentuk komplikasi dari diabetes. Beberapa obat yang harus diminum juga bisa menyebabkan efek samping tersebut.


5. Obesitas

Lemak yang berlebihan terutama yang sampai menyentuh bagian bawah perut, bisa menghimpit aliran darah di daerah sana. Karena tidak lancar dan juga mempengaruhi sensitivitas saraf di area intim tersebut, ereksi juga bisa terganggu.


6. Parkinson

Dilansir dari hellosehat.com, penyakit Parkinson adalah kelainan saraf progresif yang terus memburuk selama periode bertahun‐tahun dengan kehilangan kontrol pergerakan otot. Pada tahap awal, gejalanya adalah tangan bergetar.

Selain itu, penyakit ini juga menyebabkan otot kaku atau gerakan motorik melambat. Ini juga yang bisa menyebabkan ereksi terganggu.


7. Sklerosis ganda

Dilansir dari alodokter.com, Multiple sclerosis (MS) atau sklerosis ganda adalah penyakit progresif yang muncul akibat sistem kekebalan tubuh yang secara keliru menyerang selaput pelindung saraf (mielin) dalam otak dan saraf tulang belakang.

Saraf-saraf yang rusak kemudian akan mengeras dan membentuk jaringan parut atau sklerosis. Terganggunya saraf ini bisa mempengaruhi kemampuan batang kejantananmu untuk berdiri.


8. Alkoholik

Alkohol bisa mempengaruhi kandungan dan kelancaran aliran darahmu. Ini yang membuat batangmu bisa kurang terpompa untuk berdiri tegak perkasa.


9. Gangguan tidur

Banyak gangguan kesehatan yang bisa timbul jika kamu gak bisa tidur dengan normal. Metabolisme yang terganggu itu juga bisa mengganggu proses batangmu untuk berdiri.


10. Operasi di sekitar area tulang punggung

Area sekitar tulang punggung dipenuhi dengan banyak sekali saraf. Salah langkah sedikit saja, sarafmu bisa sangat terpengaruh karenanya.


11. Gangguan mental

Ini berhubungan dengan trauma, depresi dan masalah-masalah psikologi yang lain. Gangguan mental ini biasanya diimbangi dengan gangguan tidur, membuatnya bertambah parah.


12. Terhambatnya saluran darah

Alasan yang jelas. Jika aliran darah ke batang perkasamu tidak lancar, bagaimana ia bisa berdiri tegak?

Melihat dari penyebab-penyebabnya ini, bisa disimpulkan disfungsi ereksi datang dari pola hidup yang tidak sehat. Selama kamu menjalani hidup dengan teratur dan selalu menjaga tubuhmu, seharusnya disfungsi ereksi tidak akan pernah kamu alami.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.