Header Ads


Kulit Anda Kapalan? Ini 5 Bahan Alami yang Dapat Mengatasinya!



Kapalan merupakan istilah yang merujuk pada bagian kulit yang mengalami penebalan, seperti tumit, telapak tangan, siku dan lain-lain. Kapalan bisa menyebabkan seseorang kehilangan rasa percaya diri karena kulitnya menjadi kasar.

Cara mengatasi kulit kapalan ternyata sangat mudah tanpa harus melalui tindakan operasi.

Berikut ini 5 bahan alami yang bisa mengatasi kulit kapalan tanpa memberikan efek samping. Simak, ya.  


1. Kopi

Kopi terbukti ampuh dapat mengatasi kulit kapalan dengan cepat. Caranya yaitu dengan mencampurkan kopi dan sedikit minyak zaitun tanpa air sampai menjadi lulur scrub. Lalu aplikasikan lulur kopi tersebut pada kulit yang kapalan seperti memakai lulur biasa. Sisa hasil pemakaian lulur bisa kamu simpan dan dapat digunakan kembali kapan saja. 


2. Air dan kulit lemon

Buah lemon baik air ataupun kulitnya ternyata bisa dimanfaatkan untuk menghilangkan kulit yang kapalan. Jika kamu ingin memanfaatkan air dari buah lemon maka kamu harus mencampurnya dengan cengkeh. Caranya adalah rendam cengkeh di dalam air lemon tersebut selama 15 menit. Setelah itu ambil cengkehnya dan oleskan air lemon tadi pada kulit yang kapalan. Mudah sekali, kan?

Sedangkan jika kamu ingin menggunakan kulit lemon karena tidak mau repot tentu caranya lebih mudah lagi. Kamu hanya perlu menggosokkan kulit lemon pada daerah yang kapalan secara teratur. 


3. Baking soda

Iya, kamu tidak salah membaca, kok. Baking soda yang merupakan salah satu bahan pembuat kue memang sudah terkenal memiliki khasiat yang bagus untuk kulit, tak terkecuali untuk menghilangkan kapalan. Caranya adalah dengan mencampurkan 5 sendok makan baking soda pada air hangat, lalu rendam bagian kulit yang kapalan ke dalamnya selama 20 menit. 


4. Teh Chamomile

Teh chamomile terkenal sangat ampuh dapat mengatasi penyakit kulit seperti eksim dan ruam popok pada bayi. Cara menggunakannya sama seperti baking soda, yaitu dengan menambahkan secukupnya teh chamomile dalam air hangat, lalu rendam kulit yang kapalan selama 20 menit. Setelah itu kamu tinggal mencuci kulit yang terkena rendaman teh chamomile hingga bersih. 


5. Kulit nanas

Selesai memakan buah nanas, kamu jangan langsung membuang kulitnya di tempat sampah, ya. Sebab kulit nanas ternyata bisa dimanfaatkan untuk menghilangkan kulit yang kapalan. Caranya adalah dengan merendam kulit nanas di dalam air hangat selama 15 menit. Setelah lunak, tempelkan kulit nanas tersebut pada kulit yang kapalan menggunakan perban.

Diamkan selama semalaman dan bilas esok paginya. 

Itulah 5 bahan alami yang ampuh menghilangkan kulit kapalan tanpa efek samping. Supaya hasil maksimal, lakukan cara di atas secara rutin setiap hari ya!





Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.