Header Ads


Apple Luncurkan iPad Air dan iPad Mini Terbaru, Apa Keunggulannya?



PastiSatu.com - Raksasa teknologi asal AS Apple baru saja meluncurkan produk terbarunya. Kali ini bukan iPhone, tetapi iPad. Varian iPad yang diluncurkan yaitu iPad Air generasi ketiga 10,5 inci dan iPad mini generasi kelima 7,9 inci.

Seperti apa tampilan, spesifikasi dan keunggulan iPad ini? Berikut deretan spesifikasi anyar dan kekinian iPad Air 2019 dan iPad Minii 5.


1. Layar iPad Air dilaminasi kaca dan iPad mini sudah didukung True Tone

IPad Air baru memiliki layar Retina 10,5 inci dengan aspek rasio 4:3. Ipad ini memiliki resolusi 2224x1668 piksel dengan kepadatan 264 ppi. Layarnya dilaminasi kaca, mirip dengan model iPad Air 2 dan Pro tetapi tidak seperti iPad generasi ke-6 standar. Ini juga dilengkapi teknologi True Tone dan dukungan wide color DCI-P3.

Sementara iPad mini memiliki ukuran layar 7,9 inci dengan aspek rasio 4:3. Ipad Mini memiliki resolusi 2048x1536 px dan kepadatan 326 ppi yang merupakan kepadatan tertinggi dari setiap model iPad. Layarnya juga dilaminasi dan mendukung True Tone dan wide color.


2. Keduanya sama-sama dijalankan oleh chip Apple A12 Bionic yang didukung Pensil Apple

Terlepas dari perbedaan ukuran, dua model iPad baru ini pada dasarnya hampir identik pada mesinnya. Keduanya dijalankan oleh chip Apple A12 Bionic dengan Neural Engine dan koprosesor M12.

Keduanya juga hadir dengan kapasitas penyimpanan sebesar 64GB dan 256GB, dengan dukungan opsional seluler. Ipad Air dan iPad Mini juga didukung oleh generasi pertama Pensil Apple. Pensil ini akan memudahkan pengguna saat menggunakan iPad ini.


3. Kamera dua iPad ini pun sama dan kamera selfie-nya setara iPhone 7


Kamera dua iPad terbaru ini sangat identik, dengan lensa shooter 8MP dan aparture f/2.4. Ini adalah kamera belakang yang juga dapat melakukan video 1080p.

Di bagian depan atau kamera selfie, dua iPad ini didukung oleh kamera 7MP dengan video 1080p yang berasal dari model iPad Pro baru. Kekuatan kamera selfie ini setara dengan kamera selfie iPhone 7 yang juga 7MP.


4. IPad Air hadir dengan Smart Keyboard

Selain Pensil Apple, iPad Air hadir dengan dukungan Smart Keyboard yang mana memiliki Smart Connector di sisi kiri. Sehingga dapat membantumu dalam mengetik di iPad.


5. Ipad Air dijual dengan harga mulai Rp7 juta

Ipad Air dibanderol dengan harga mulai Rp7 jutaan dan iPad Mini dijual mulai Rp5,6 juta. Negara yang sudah bisa memesan iPad ini yaitu Australia, Austria, Belgia, Kanada, Republik Ceko, Denmark, Finlandia, Prancis, Jerman, Hong Kong, Hongaria, Irlandia, Italia, Jepang, Luksemburg, Belanda, Selandia Baru, Norwegia, Polandia, Portugal , Singapura, Spanyol, Swedia, Swiss, UEA, Inggris, dan AS.

Sayangnya, belum ada informasi dari Apple kapan produk ini hadir di Indonesia.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.