Header Ads


Ini 5 Khasiat Cabai Jalapeno Bagi Kesehatan, Luar Biasa!



PastiSatu - Jalapeno merupakan salah satu jenis cabai dengan tingkat kepedasan di atas rata-rata. Banyak digunakan sebagai sambal dan campuran masakan berkuah, jalapeno juga sudah dibuat menjadi salah satu rasa dalam mie instant.

Meski pedasnya luar biasa, jalapeno memiliki kandungan zat gizi yang sangat berguna bagi kesehatan tubuh, lho!

Berikut ini beberapa manfaat kesehatan jalapeno yang ternyata bagus untuk mengatasi beberapa penyakit tertentu.


1. Kesehatan mata menjadi semakin terjaga

Disamping mampu memiliki khasiat kesehatan umum lainnya, jalapeno juga ternyata sangat baik untuk kesehatan mata, lho. Tak hanya itu, jalapeno juga memiliki peran penting dalam perkembangan sel-sel baru dalam tubuh.

Beberapa kandungan yang ada dalam jalapeno di antaranya adalah Vitamin A, follat, mangan, vitamin B6, vitamin K, capsaicin, serta vitamin C.


2. Mencegah peradangan lambung

Siapa sangka, cabai yang pada umumnya menjadi penyebab utama sakit perut ternyata baik juga untuk mencegah peradangan lambung, lho.

Karena mengandung capsaicin, cabai jalapeno dipercaya menjadi salah satu pencegah masalah lambung yang disebabkan infeksi bakteri Helicobacter.

Namun untuk sekadar berjaga-jaga, jangan mengonsumsi jalapeno dengan jumlah berlebihan karena justru akan membuat kesehatanmu menjadi lebih parah.


3. Mengobati sinusitis

Demam dan sakit kepala yang diakibatkan oleh sinusitas bisa dicegah dengan mengonsumsi cabai jalapeno dengan takaran yang seimbang. Cara kerja cabai jalapeno yang membersihkan lendir secara merata saat demam mampu mengurangi bakteri yang ditimbulkan dari sinusitas.

Asal dengan jumlah yang tepat, kamu bisa memelihara kesehatanmu dengan lebih terjaga.


4. Bisa juga sebagai obat diet alami

Kandungan senyawa capsaicinoid yang ada dalam cabai jalapeno berkhasiat untuk membakar lemak dalam tubuh, meningkatkan metabolisme, dan juga menurunkan hasrat makan.

Bagi kamu yang sedang menjalani diet ketat, tak ada salahnya mencoba mengonsumsi cabai jalapeno sebagai campuran dalam makananmu. Tapi ingat, konsumsi dengan takaran yang tepat ya?


5. Mampu menetralisir racun makanan dalam tubuh

Tak hanya sebagai obat diet, kandungan senyawa capsaicinoid juga ternyata berfungsi untuk menetralisir racun makanan dalam tubuh. Menghambat pertumbuhan bakteri dan menyumbat perkembangan racun merupakan beberapa manfaat hebat dari cabai jalapeno. Kamu tentu ingin kesehatanmu tetap terjaga dengan baik kan?

Yakin nih berani mengonsumsi cabai jalapeno yang bikin bibir kamu dower? Meski suka dengan rasa pedas, jangan mengonsumsinya secara berlebihan ya. Meski juga memiliki khasiat kesehatan, hindari makanan pedas apapun bentuknya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.