Header Ads


Ini 4 Manfaat Buah Sirsak yang Sangat Menakjubkan, Sudah Tahu?


PastiSatu - Siapa yang tidak kenal dengan buah sirsak? Buah ini memiliki rasa khas kecut-kecut manis yang sangat khas. Dibalik rasa kecutnya, sirsak memiliki manfaat yang sangat menakjubkan bagi kesehatan tubuh dan mungkin tidak kamu ketahui.

Manfaat apa sajakah? Berikut ulasannya.


1. Membantu menghilangkan nyeri pada perut

Manfaat menakjubkan dari sirsak yang pertama adalah dapat membantu menghilangkan nyeri pada perut. Pasalnya, buah ini mengandung senyawa anti peradangan sehingga dapat membantu untuk menghilangkan nyeri pada perut. Rasa nyeri dapat dihilangkan dengan cara mengggosokkan buah sirsak pada bagian perut yang terasa nyeri.


2. Menghilangkan stres

Buah sirsak juga bermanfaat untuk menghilangkan stres. Pasalnya buah ini mengandung senyawa antiperadangan yang dapat membuat seseorang merasa tenang. Sehingga dapat membantu menghilangkan stres berlebihan dan kecemasan.


3. Baik untuk kesehatan kulit

Dalam Sirsak terdapat kandungan antioksidan yang dapat meremajakan kulit dan melindungi kulit dari infeksi bakteri. Selain itu pada bagian biji sirsak juga dapat mengurangi garis-garis kerutan dan mengurangi gejala penuaan dini pada kulit. Yakni dengan cara menghancurkan biji sirsak dan buah sirsak, lalu diaplikasikan pada kulit.


4. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Buah sirsak juga diperkaya oleh nutrisi seperti vitamin C, B1, dan B2. Vitamin C yang terkandung dalam sirsak dapat menjaga sistem kekebalan tubuh. Sebab vitamin tersebut lah yang akan menstimulasi pembentukan sel darah putih.

Nah, itu tadi 4 manfaat menakjubkan buah sirsak yang sangat berguna bagi kesehatan tubuh. Yuk, cobain!

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.