Header Ads


Ini 5 Manfaat Tersembunyi Kubis untuk Kesehatan Tubuh



PastiSatu - Siapa yang tidak kenal dengan kubis? kubis atau yang sering disebut kol adalah salah satu jenis sayuran yang mana memiliki kandungan vitamin C, vitamin K, vitamin B6, folat, karbohidrat, protein, mangan, serat, kalsium, kalium, magnesium, vitamin B1 (thiamin), dan vitamin A. Walaupun kubis dapat membuat perut kembung ketika mengonsumsi nya, namun ada sejuta manfaat tersembunyi dari kubis.

Manfaat apasajakah? berikut akan ada ulasan mengenai 5 manfaat tersembunyi kubis untuk kesehatan tubuh.


1. Membantu menurunkan berat badan

Kubis adalah salah satu jenis sayuran yang rendah kalori, kaya serat, serta kaya akan vitamin C, vitamin B6, dan mineral. Semua kandungan yang telah disebutkan tadi lah yang dapat membantu menurunkan berat badan. Sehingga sangat dianjurkan buat kamu yang sedang menjalani program diet untuk mengonsumsi kubis. 


2. Baik untuk kesehatan kehamilan

Kubis juga mengandung senyawa asam folat yang mana sangat baik untuk kesehatan janin. Senyawa asam folat ini akan membantu menjaga kesehatan kehamilan dan membantu proses pertumbuhan janin dalam kandungan. Sehingga kubis sangat dianjurkan untuk dikonsumsi oleh ibu hamil karena selain baik untuk kesehatan janinnya kubis juga baik untuk kesehatan ibunya.


3. Meningkatkan kekebalan tubuh

Selama ini mungkin orang berpikir bahwa sumber vitamin C hanyalah berasal dari buah jeruk, namun perlu kamu ketahui bahwa kubis juga mengandung vitamin C yang mana jumlahnya jauh lebih banyak daripada kandungan vitamin C pada jeruk. Vitamin C yang kaya pada kubis akan membuat kamu terlindungi dari berbagai infeksi bakteri dan virus di sekitar kamu.


4. Sebagai nutrisi bagi kesehatan mata

Kubis juga memiliki manfaat yang sangat baik untuk kesehatan mata. Pasalnya pada kubis terdapat kandungan beta karoten dan vitamin A yang mana bermanfaat untuk mempertajam penghlihatan, menjaga daya lihat pada orang yang berusia lanjut, dan mencegah timbulnya katarak. Sehingga sangat dianjurkan untuk mengonsumsi kubis sebagai asupan nutrisi bagi kesehatan mata.


5. Menjaga kesehatan jantung

Kubis juga mengandung kalium yang mana sangat baik untuk kesehatan jantung. Kalium berperan untuk menjaga peredaran darah agar tetap sehat serta terhindar dari penyumbatan pembuluh darah ke jantung.

Nah, itu tadi 5 manfaat tersembunyi kubis yang tentunya sangat baik untuk kesehatan tubuh. Yuk cobain!

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.