Header Ads


Ini Health Fitness 08 Juni 2019 5 Manfaat Luar Biasa Lobak, yang Harus Kamu Ketahui



PastiSatu - Siapa yang tidak mengenal mengenal lobak? Lobak adalah salah satu jenis sayuran yang memanfaatkan bagian umbinya. Sayuran yang satu ini memiliki ciri khas yang dapat mengeluarkan bau kurang sedap, namun dibalik bau yang kurang sedap itu terdapat banyak manfaat yang terkandung dalam lobak lho. Salah satunya saja lobak sangat baik untuk kesehatan kulit.

Nah, berikut akan ada ulasan mengenai 5 manfaat luar biasa lobak yang harus kamu ketahui. Manfaat apa sajakah? berikut ulasannya.


1. Menghilangkan jerawat

Lobak sangat baik bagi kesehatan kulit dan dapat membantu menghilangkan jerawat. Pasalnya dalam lobak terkandung kandungan seperti vitamin C, Vitamin B complex, fosfor, dan zinc yang mana sangat dibutuhkan untuk menjaga kesehatan kulit. Kandungan air yang cukup banyak pada lobak juga bermanfaat membuat kulit menjadi lembab dan sehat, sehingga sangat cocok untuk mengatasi wajah berminyak dan berjerawat.


2. Menyembuhkan gigitan serangga

Dalam lobak terkandung juga zat-zat yang bersifat pruritis yang mana sangat bermanfaat untuk menyembuhkan gigitan serangga. Zat-zat tersebut akan berperan dalam meredakan rasa sakit yang terjadi akibat gigitan serangga tersebut.



3. Menghilangkan ketombe

Rambut berketombe juga dapat kamu atasi juga dengan menggunakan lobak sebagai masker rambut. Pasalnya dalam lobak terdapat kandungan air yang banyak dan dipercaya dapat mencegah keluarnya sebum secara berlebihan sehingga produksi minyak pada rambut dapat berkurang. Oleh karena itu dengan berkurangnya produksi minyak pada rambut kamu maka otomatis ketombe pada rambut mu akan hilang juga.


4. Membantu menurunkan berat badan

Lobak juga bermanfaat untuk menurunkan berat badan lho. Pasalnya memakan lobak akan membuat kamu cepat kenyang dan ini akan membuat kamu mengurangi jumlah asupan makanan yang masuk. Lobak akan mengurangi rasa lapar kamu namun tanpa memberikan asupan kalori yang berlebihan.

Lobak juga memiliki kandungan karbohidrat yang rendah dan banyak mengandung kandungan air. Sehingga, lobak sangat cocok untuk kamu konsumsi ketika sedang menjalani program diet ataupun pengurusan badan.


5. Menyembuhkan demam

Manfaat luar biasa dari lobak yang terakhir adalah dapat menyembuhkan demam, pasalnya lobak mengandung zat-zat pruritis yang dapat meredakan demam serta menyembuhkan peradangan yang menjadi penyebab utama terjadinya demam. Demam dapat kamu redakan dengan memanfaatkan lobak dengan dijus lalu mencampurkan dengan garam secukupnya dan diminum.

Nah, itu tadi 5 manfaat luar biasa dari lobak yang sangat baik untuk kesehatan tubuh. Yuk cobain!

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.