Header Ads


73 Hari hidup di bawah air

73 Hari hidup di bawah air

Sebuah tempat bernama The Jules Underwater Lodge, di perairan lepas pantai Key Fargo di Florida, Amerika Serikat, dinobatkan sebagai hotel bawah air pertama di dunia. Meski ditujukan untuk wisata, tak pernah ada yang mengira bahwa akan ada orang yang mau berlama-lama di bawah air tanpa sedikitpun menengok dunia luar.

Hal ini terjadi pada Bruce Cantrell dan Jessica Fain, dua orang pakar biologi yang menylesaikan 10 minggu untuk mendiami hotel tersebut. Dua orang ini memecahkan rekor seorang astronot NASA bernama Richars Presley yang mendiami hotel bawah air serupa demi melakukan persiapan untuk bertahan di luar angkasa.

Mereka berdiam di sebuah ruangan yang tak seberapa besar, dengan beberapa persediaan makanan dan microwave yang kapan saja bisa meledak.

Tujuan dilakukannya hal ini adalah demi penelitian akademik, di mana dua pengajar di The Rhone State Community College ini ingin melihat dunia bawah laut dengan lebih dalam. Beruntung dalam usaha untuk menjadi pengajar yang baik, ternyata mendorong fisik mereka untuk tinggal di habitat yang sama sekali tak cocok untuk mereka.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.