Header Ads


Woww, Ahok Bakal Tutup Terminal Pulogadung dan Ubah Jadi Rusun

Woww, Ahok Bakal Tutup Terminal Pulogadung dan Ubah Jadi Rusun

JAKARTA, Nasional - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama berencana menutup Terminal Pulogadung, Jakarta Timur, dan akan mengubahnya menjadi rumah susun. Pasalnya, menurut dia, terminal Pulogadung sudah tidak laik pakai.

"(Terminal) Pulogadung itu sudah jelek sekali. Ke depan, akan kami tutup sebetulnya," kata Basuki, di Terminal Rawamangun, Jakarta Timur, Senin (4/7/2016).

Rencananya, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan membangun rumah susun di sana. Sebab, lanjut dia, seharusnya pembangunan terminal terintegrasi dengan rusun. Natinya, akan ada rusun di bagian atas terminal yang akan dialokasikan untuk pegawai.

BACA: Sidak ke 3 Terminal di Jakarta, Ahok Dicurhati Penumpang yang Busnya 'Delay'

"Sekarang tanahnya di Jakarta mahal-mahal. Pegawai yang kerja tinggal di rusun pun enak, naik bus tinggal turun," ucap pria yang akrab disapa Ahok tersebut.

Konsep rusun itu, kata Ahok, akan meminimalisir kemacetan Ibu Kota. Selain itu, tidak ada lagi bus yang berhenti sembarangan. Pembangunan rusun di lahan Terminal Pulogadung juga untuk memenuhi target 52.000 unit rusun di Jakarta.

"Kami akan bangun rusunnya tahun 2017. Bus-busnya (di Terminal Pulogadung), kami dorong ke (Terminal) Pulogebang," kata Basuki.
(hen)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.