Header Ads


Mobil Konsep Toyota FCV Plus Bisa Jadi Pembangkit Listrik di Rumah

 Mobil Konsep Toyota FCV Plus Bisa Jadi Pembangkit Listrik di Rumah

Otomotif, Tangerang - PT Toyota-Astra Motor (TAM) tak hanya menampilkan kendaraan yang menjadi pilihan para pelanggan di Indonesia tetapi memberikan kesempatan untuk bisa mengetahui lebih lanjut mengenai teknologi-teknologi dan kendaraan konsep untuk masa depan yang ramah lingkungan. Di ajang GIIAS 2016 Toyota  menampilkan mobil konsep FCV Plus.

“Melalui Special Exhibit ini, kami ingin konsumen dan pengunjung yang hadir dipameran ini dapat melihat langsung kemajuan teknologi yang telah disiapkan Toyota yang mengembangkan teknologi ramah lingkungan yang berguna bagi semua lingkungan masyarakat,” ujar Henry Tanoto, Vice President Director TAM, Senin (15/8/2016).

Mobil konsep FCV Plus pertama diperkenalkan pada Tokyo Motor Show 2105. Mobil ini merupakan  pengembangan mobil konsep FCV sebelumnya dengan teknologi yang lebih advance sehingga bisa menghasilkan tenaga listrik yang mampu memasok energi untuk berbagai kepentingan. Selain berfungsi sebagai kendaraan, FCV Plus juga di desain untuk bisa menjadi power generator (pembangkit tenaga listrik).

Sejalan dengan visi Toyota, mobil masa depan disamping harus mampu memenuhi kebutuhan pelanggan yang semakin kompleks dan dinamis, juga harus menekankan kinerja optimal untuk mendukung kendaraan ramah lingkungan.

Seperti kendaraan berteknologi FCV misalnya, disamping zero emissions, juga memakai bahan bakar alternatif, yaitu hidrogen sehingga kian mengurangi beban terhadap pemakaian bahan bakar fosil yang semakin terbatas.

“Pengembangan mobil Toyota tidak hanya bertujuan untuk leading dalam soal kenyamanan dan keamanan, tapi juga ingin berkontribusi maksimal dalam mencari solusi menghadapi tantangan dan tuntutan terhadap berbagai aktivitas yang ramah lingkungan atau green life,” kata Henry.

Di Indonesia, selain selalu mendukung kebijakan pengembangan industri automotif, Toyota juga tercatat sebagai produsen yang aktif mendorong penggunaan teknologi ramah lingkungan. Toyota merupakan pelaku industri automotif yang memperkenalkan mobil hybrid untuk pasar Indonesia melalui Toyota Prius yang kemudian diikuti masuknya Toyota Camry Hybrid yang semakin digemari masyarakat. Toyota Camry Hybrid adalah mobil hybrid  terlaris di Indonesia.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.