Header Ads


Thailand Diguncang 2 bom, 1 Orang Tewas dan 10 Luka


News, Hua Hin - Kawasan resor Hua Hin, Thailand, diguncang dua bom, beberapa jam lalu. Satu orang dilaporkan tewas dan 10 orang lainnya terluka.

Beberapa korban luka itu salah satunya wisatawan asing. Menurut BBC mengutip pernyataan polisi Thailand, dua bom itu tersembunyi di pot tanaman yang terletak secara terpisah dengan jarak 164 kaki.

Ledakan dua bom berjeda setengah jam. Namun, beberapa laporan media lokal, menyebut ledakan dua bom terdengar mirip suara ledakan sepeda motor.

”Polisi di Hua Hin mengatakan dua bom menewaskan satu  wanita dan 10 lainnya terluka, beberapa orang asing, bom berjarak sekitar 50 meter dan (meledak) secara terpisah 30 menit,” tulis wartawan  BBC, Jonathan Head di akun Twitter-nya, Jumat (12/8/2016).

Tidak ada kelompok yang mengaku bertanggung jawab atas ledakan dua bom ini.

Menurut laporan media lokal, para korban luka adalah wisatawan asing. Namun, asal kebangsaan mereka belum dirilis otoritas Thailand.

Polisi sedang menyelidiki serangan itu. Motif atau identitas pelaku pengeboman belum diketahui.

Polisi percaya ledakan dua bom terkait dengan sengketa lokal. Hua Hin adalah sebuah kota di Thailand selatan yang berdekatan dengan Teluk Thailand.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.