Header Ads


Mantapp, Ahok Naik Transjakarta Spesifikasi Baru Ke Balai Kota

Mantapp, Ahok Naik Transjakarta Spesifikasi Baru Ke Balai Kota
JAKARTA — Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama kembali menggunakan bus transjakarta pada hari Jumat pertama awal bulan.

Aturan penggunaan transportasi massal bagi pegawai negeri sipil (PNS) DKI ini memang telah diterapkan sejak pemerintahan Joko Widodo.

Basuki atau Ahok menggunakan bus transjakarta berwarna biru dan putih bermerek Mercedes Benz. Dia berangkat dari Halte Waduk Pluit sekitar pukul 07.00 WIB menuju Balai Kota.

Bus yang ditumpanginya masih dalam status uji coba berpelat putih dan merupakan prototipe. Karena itu, tak ada penumpang yang menggunakan bus tersebut.

Dia berangkat dari rumahnya di Kompleks Pantai Mutiara, Jakarta Utara, ke Balai Kota DKI Jakarta bersama Direktur Utama PT Transjakarta Budi Kaliwono beserta para ajudannya.

Mereka turun di halte depan Balai Kota DKI Jakarta. Ahok mengaku senang menggunakan bus baru tersebut.

"Bagus, enak banget. Ini suspensi khusus, Mercedes Benz ini sasis, suspensi, dan mesinnya dari Mercedes Benz," kata Ahok, Jumat (2/9/2016).

Naik bus tersebut, Ahok merasa seperti menggunakan bus wisata.

"Joknya betul-betul empuk ini. Betul-betul kayak naik bus wisata, joknya empuk sekali," kata Ahok.

Budi Kaliwono menjelaskan, bus yang ditumpangi Ahok berukuran medium besar. Busnya sepanjang 10 meter dan berbeda dengan bus transjakarta pada umumnya.

"Interiornya pun dibuat beda. Sudah full jok pakai busa yang lebih enak," kata Budi. (hen)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.