Header Ads


Perampokan di Duren Sawit Ternyata Hasil Rekayasa Sang Pembantu

Ilustrasi pencurian


Majalahqqhoki.net, JAKARTA - Perampokan yang terjadi di rumah milik Eli Risnawati (47) yang berada di Jalan Klapa Kopyor 6, Pondok Kelapa, Duren Sawit, Jakarta Timur, ternyata rekayasa yang dibuat-buat oleh pembantu rumah tangga (PRT) Eli untuk menggasak harta majikannya.

Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Yoyon Tony Surya Putra membenarkan bahwa perampokan tersebut merupakan upaya pembantu untuk mengambil barang majikan.

"Iya betul, hanya rekayasa pembantunya saja," ucapnya saat dihubungi Kompas.com, Sabtu (17/3/2018).

Pembantu rumah tangga berinisial H itu ditetapkan sebagai tersangka dan sedang diperiksa lebih lanjut di Mapolsek Duren Sawit. "Nanti akan kita rilis lengkapnya ya," ujar dia.

Agen Sakong Online

Sebelumnya, dikabarkan bahwa terjadi perampokan di kediaman Eli pada pukul 11.00 WIB. Kepada majikannya, H mengaku para perampok tersebut datang dan menodongkan senjata api kepadanya di lantai dua.

Karena merasa takut, H mengaku tidak bisa berbuat banyak. Eli yang sedang duduk di meja makan di lantai dua itu tiba-tiba dikagetkan dengan suara teriakan H.

Setelah bergegas naik ke atas, Eli mendapatkan H dalam keadaan takut. Kemudian, Eli membawa H bersembunyi di kamar yang ada di lantai atas. "Ada rampok Bu, ada pistol," ucap Eli menirukan perkataan pembantunya itu.

Dari kejadian ini, Eli kehilangan barang berupa dua cincin berlian, gelang, dan cincin penikahan.

Menurut Kasat Reskrim Polres Metro Jaktim AKBP Sapta Maulana, sebelum memulai drama, H telah mengambil barang tersebut. Ia kemudian menyembunyikan harta majikannya itu di gudang.


Sumber dari, Kompas.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.