Header Ads


Polisi Yang Tangani Kasus Tanah Abang Dipromosikan Jadi Kapolres Tangsel

Ilustrasi Polisi


Majalahqqhoki, JAKARTA - Kasubdit Tipikor Ditreskrimsus Polda Metro Jaya AKBP Ferdy Iriawan kini menjabat Kapolres Tangerang Selatan.

Pengangkatan ini tercantum dalam telegram rahasia yang dikeluarkan Kapolri Jenderal Tito Karnavian dengan nomor ST/664/III/KEP/2018.

 AKBP Fadli Widiyanto yang sebelumnya menjabat Kapolres Tangerang Selatan kini menjabat Kapolres Jombang, Jawa Timur.

Di akhir jabatannya, Sub Direktorat yang dipimpin Ferdy masih menangani sejumlah kasus yang menjadi sorotan masyarakat.

Salah satunya, pelaporan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan atas kebijakan penutupan Jalan Jatibaru, Tanah Abang.

 Sejauh ini, Jack Boyd Lapian, Muannas Aladid, dan Aulia Fahmi sebagai pelapor sudah diperiksa atas kasus ini.

 Jumat (9/3/2018) ini, pihaknya menjadwalkan pemanggilan Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Andri Yansyah.

Agen Sakong Online

Selain kasus tersebut, Ferdy juga tengah menangani kasus dugaan korupsi pembangunan terowongan Bandara Soekarno-Hatta. Kasus ini juga cukup menjadi sorotan.

Tak hanya Ferdy, Kombes Pol Mardiaz Kusin Dwihananto yang semula menjabat Kapolres Jakarta Selatan diangkat sebagai Koorspripim Polri. Posisi Mardiaz digantikan Kombes Indra Jafar yang semula menjabat Kabid Propam Polda Jawa Timur.

Rotasi ini berdasarkan telegram rahasia yang dikeluarkan oleh Kapolri Jenderal Tito Karnavian dengan nomor ST/663/III/KEP/2018.

Dalam telegram tersebut, ada nama lain seperti Kombes Pol Slamet Hadi Supraptoyo yang semula menjabat Dirshabara Polda Metro Jaya diangkat sebagai Kepala Biro Operasi Polda Metro Jaya.

 Posisinya digantikan Kombes Pol Marsudianto yang sebelumnya menjabat sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Pengawasan Profesi Divisi Profesi dan Pengamanan Polri

Kemudian Kombes Pol Hendro Sugianto Kabagrenlog Rojianstra Slog Polri diangkat sebagai Kepala Biro Sarana dan Prasarana Polda Metro Jaya.

 Ada juga Inspektur Bidang Operasi Inspektorat Pengawasan Umum Daerah Polda Metro Jaya AKBP Yakub Dedy Karyawan diangkat Auditor Inspektur Wilayah Inspektur Pengawasan Umum Polri.

Posisinya digantikan AKBP Rahmat Hakim.

Terakhir, Kepala Biro Operasi Polda Metro Jaya Kombes Pol Verdinanto Iskandar Bitticaca diangkat menjadi Komandan Pasukan Pelopor Korps Brimob Polri dan digantikan Kombes Slamet Hadi Supraptoyo.


Sumber dari, Kompas.com


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.