Header Ads


Pesawat Ditembak, Distribusi Logistik Pilkada Papua Sempat Terganggu

Pesawat Twin Otter Dimonim Air PK-HVU ditembaki orang tak dikenal di Bandara Kenyam, Kabupaten Nduga, Papua, Jumat (22/6/2018).


Majalahqqhoki.com, JAKARTA - Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Setyo Wasisto mengungkapkan harapan Polri terkait penyelenggaraan Pilkada Papua dalam Pilkada Serentak 2018.

"Kami berharap pelaksanaan pilkada di sana bisa berjalan tepat waktu dan aman," ujar Setyo di Mabes Polri, Jakarta, Selasa (26/6/2018).

Harapan itu disampaikan oleh Setyo saat ditanya terkait penembakan pesawat pengangkut logistik Pilkada Papua di Kabupaten Nduga, Papua.

Setyo mengungkapkan, akibat peristiwa itu distribusi logistik Pilkada Papua sempat terganggu karena logistik tertunda untuk disalurkan ke sejumlah daerah.

"Semoga sekarang sudah kondusif dan besok bisa serentak dengan saudara-saudara kita di seluruh Indonesia yang melaksanakan pilkada di 171 daerah bisa bersama- sama," kata dia.

Agen Sakong Online

"Kemarin memang yang kena penembakan itu kan logistik yang dibawa dan personel yang mengamankan. Itu perlu jalan beberapa jam lagi, dengan adanya kejadian itu ditunda dan kami assessment dulu situasi keamanan di sekitar," ucap Setyo.

Seperti diketahui, kopilot pesawat pengangkut logistik Pilkada Papua tersebut sampai mengalami luka tembak.

Pasca-kejadian itu, kelompok bersenjata tersebut menembaki secara membabi buta ke arah warga sehingga menewaskan tiga orang masyarakat setempat.

Saat ini, Polri terus melakukan pengejaran terhadap kelompok bersenjata tersebut. Diduga kelompok tersebut terdiri dari tujuh-delapan orang.


Sumber dari, Kompas.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.