Header Ads


Terlilit Utang, PRT di Cempaka Putih Curi Emas dan Uang Puluhan Juta Majikan

Ilustrasi pencurian


Majalahqqhoki.com, JAKARTA - Seorang pembantu rumah tangga berinisial Al (43) diamankan polisi atas dugaan pencurian yang dilakukan di rumah majikannya berinisial Ad (46), di wilayah Cempaka Putih, Jakarta Pusat.

Dalam pemeriksaan petugas, Al mengaku telah mengabil emas batangan serta uang Rp 36,6 juta dari dalam lemari majikannya, Minggu (17/6/2018), karena terlilit utang.

"Tersangka yang merupakan pembantu rumah tangga, mengakui perbuatannya yang telah mengambil uang berikut perhiasan milik korban," ujar Kasubag Humas Polres Jakarta Pusat Kompol Suyatno, Rabu (20/6/2018).

Kasus pencurian ini diketahui ketika Ad hendak mengambil uang yang tersimpan dalam lemari yang berada di kamarnya, Senin (18/6/2018). Uang dan emas disimpan di sebuah kotak dan dompet kecil.

Agen Sakong Online

Namun, saat dibuka, uang dan emas batangan telah raib. Ad kemudian menanyakan kejadian tersebut kepada Al.

Saat ditanyakan, Al tampak gugup dan mengaku tidak mengetahui soal hilangnya uang dan emas majikannya tersebut. Ad curiga melihat gelagat Al.

Apalagi, hampir seluruh anggota keluarga Ad, saat kejadian sedang tidak berada di rumah dan hanya menyisakan Al yang menjaga rumah. Ad kemudian melaporkan kejadian itu ke Polsek Cempaka Putih, Selasa (19/6/2018).

Dalam pemeriksaan, Al sempat bersikukuh tidak mengetahui kejadian itu. Namun, akhirnya Al mengakui perbuatannya.

"Pelaku akhirnya mengaku. Saat ini masih kami amankan di Mapolsek Cempaka Putih," ujar Suyatno.

Sumber dari, Kompas.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.