Header Ads


Ujang Jalan Kaki 2 Hari dari Sukabumi Demi Salaman dengan Jokowi

Ujang Jalan Kaki 2 Hari dari Sukabumi Demi Salaman dengan Jokowi


Majalahqqhoki.com, BOGOR -  Ujang, petani asal Sukabumi, Jawa Barat, rela berjalan kaki untuk bisa menyambangi Istana Kepresidenan Bogor. Ujang ingin bersalaman dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di momen spesial Idul Fitri.

Ujang tampak mengenakan kemeja motif kotak-kotak berwarna gelap. Dia juga mengenakan peci warna hitam

Ujang masuk dalam antrean warga untuk bersalaman Lebaran Idul Fitri dengan Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana. Dia mengaku datang sendiri untuk bersilaturahmi dengan Jokowi di suasana Lebaran.

"Datang sendiri. Mau silaturahmi dengan Presiden, mau salaman," katanya.

Usai bersalaman, Ujang mengaku senang bisa menyentuh langsung tangan Presiden. Dia sangat terkesan.

"Ya bahagia sekali bisa bersalaman dengan Presiden. Seumur hidup, ini baru sekali," kata Ujang.

Ujang juga mengaku tidak ada ucapan atau permintaan khusus yang dia sampaikan ke Jokowi. Dia hanya mengucapkan selamat Lebaran Idul Fitri.

"Ya, minal aidin saja," katanya.

Agen Sakong Online

Ujang mengatakan, dirinya menghabiskan waktu berjaln kaki hingga 2 malam rumahnya di Kecamatan Jampang Sagaranten, Kabupaten Sukabumi, untuk bisa tiba di Istana Bogor. Untuk diketahui, jarak Jampang Sagaranten dengan Istana Bogor lebih kurang 150 kilometer.

"Saya jalan kaki, dua hari dua malam. Berangkat dari hari Rabu (13/6), jalan kaki menuju Bogor. Saya Sukabuminya di Jampang Sagaranten," katanya.

Dia mengatakan, sengaja berjalan kaki untuk mengirit ongkos. Maklum, kehidupan ekonominya tidak baik. Namun tekad untuk bertemu Jokowi di momen Lebaran dikatakan Ujang menghapus semua lelah yang dia jalani.

"Ya ngirit-ngirit ongkos lah. Ya sengaja datang untuk silaturahmi," katanya.

Usai bersalaman dengan Jokowi, Ujang langsung menuju lokasi prasmanan yang disediakan di taman belakang Istana Bogor. Saat ditemui detikcom, dia tampak menyantap semangkuk bakso.

Selepas makan, dia berencana untuk pulang ke Sukabumi dengan berjalan kaki lagi. Namun sebelum pulang, dia ingin mendapatkan foto saat dia bersalaman dengan Jokowi dan Iriana.

"Ambil foto, habis itu ya pulang ke Sukabumi. Jalan kaki lagi, ngirit ongkos," katanya.


Sumber dari, kompas.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.