Header Ads


Empat Pelaku Penembakan di Pejagalan Ditangkap, Satu Orang Buron

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono, Jakarta (31/5/2018)


Majalahqqhoki.com, JAKARTA - Empat pelaku penembakan seorang pengusaha minyak, Herdi, ditangkap aparat kepolisian. Keempat pelaku berinisial AS, J, PWT, dan SM diamankan di sejumlah wilayah yang berbeda di Jakarta sepekan setelah aksi penembakan yang terjadi di Pejagalan, Jakarta Utara, Jumat (20/7/2018).

Polisi masih memburu pelaku lain, AX, yang menyuruh keempat pelaku mengeksekusi Herdi. Keempat pelaku telah ditetapkan sebagai tersangka.

"Dari hasil penyelidikan sudah empat ditangkap. Pertama tersangka J kemudian AS, lalu PWT, dan terakhir SM. AX masih kami buru" ujar Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono dalam keterangannya di Mapolda Metro Jaya, Sabtu (28/7/2018).

Argo mengatakan, saat diperiksa keempat pelaku mengaku disuruh AX mengeksekusi Herdi karena persaingan bisnis minyak.

Keempat pelaku memiliki tugas masing-masing. AS merupakan eksekutor yang menembak Herdi. Sedangkan J membonceng AS mengendari sepeda motor.

Agen Sakong Online

PWT dan SM bertugas untuk mengawasi rutintas Herdi selama beberapa hari mulai dari keluar rumah, menuju kantor, hingga pulang.

"Ada pemetaan, ada identifikasi korban, kalau pulang kapan, makan di mana, rumahnya di mana," ujar Argo.

Jumat malam, Herdi tewas ditembak dua orang tak dikenal di kawasan Pejagalan, Penjaringan, Jakarta Utara.

Berdasarkan keterangan saksi, Kapolsek Metro Penjaringan AKBP Rachmat Sumekar mengatakan, Herdi sempat dibuntuti dua orang pelaku yang menggunakan sepeda motor. Herdi tewas ditembak di bagian leher.

"Saksi melihat pelaku menggunakan sepeda motor N-Max warna abu-abu. Pengendara menggunakan topi dan penumpangnya (esekutor) tidak menggunakan helm, terlihat potongan rambutnya cepak," kata Rachmat.

Sumber dari, Kompas.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.