Header Ads


Hari Ini, Kubu Pro dan Kontra Jokowi Sama-sama Gelar Aksi di Medan

Ilustrasi




Majalahqqhoki.com, MEDAN - Massa pro Joko Widodo ( Jokowi) dan kontra Jokowi sama-sama menggelar aksi pada Minggu (22/7/2018) di Medan, Sumatera Utara (Sumut). 

Kapolrestabes Medan Kombes Dadang Hartanto mengatakan aksi massa dua kubu ini bisa berpotensi menimbulkan chaos. "Sangat berpotensi chaos, menimbulkan gesekan antarmassa sehingga mengganggu ketertiban," kata dia, Sabtu (21/7/2018). 

Aksi pro Jokowi akan dilakukan oleh dua aksi massa yakni Relawan Jokowi Sumut dan Relawan Jokowi Dua Periode. Isu yang mereka angkat adalah mendukung Presiden Joko Widodo terpilih kembali dan mengganti presiden pada pemilihan presiden 2019 mendatang.

Relawan Jokowi Sumut menggelar aksi di Istana Maimun, Jalan Brigjen Katamso Medan. Relawan Jokowi Dua Periode menggelar aksi di Taman Sri Deli, samping Masjid Raya. 

Sementara aksi kontra Jokowi digelar oleh aksi massa Ganti Presiden 2019 berada di depan Masjid Raya, di Jalan Sisingamangaraja, Medan.

Agen Sakong Online

"Tiga lokasi itu menjadi perhatian khusus kita. Massa di depan Masjid Raya punya potensi kerawanan sangat tinggi baik, mulai benturan antar massa, konflik kemacetan, dan gangguan kamtibmas lainnya," lanjut Dadang.

Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, pihaknya meminta bantuan personel dari TNI dan Pemerintah Provinsi Sumut. Kedua kubu juga diminta mengatur ulang lokasi deklarasi.

Pihaknya juga melakukan rekayasa arus lalu lintas, beberapa jalan protokol akan ditutup seperti Jalan Sisingamangaraja, simpang Jalan Juanda, simpang Hotel Madani, dan Jalan Masjid Raya.

"Kita masih mengkomunikasikan pengaturan lokasi kegiatan kepada kedua belah pihak. Kita melakukan pendekatan persuasif terhadap kedua belah pihak," bebernya.

Pihaknya juga berpesan agar setiap kubu tidak membawa massa anak-anak, membawa barang berbahaya, menjadi pelaku kejahatan dan mengganggu ketertiban umum. Terpenting adalah menjaga persatuan dan kesatuan, serta taat hukum yang berlaku.


Sumber dari, Kompas.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.