Header Ads


Kulit Sapi Limosin dari Jokowi Dijual untuk Korban Gempa Lombok


Majalahqqhoki.com - Sapi seberat 900 kilogram diberikan Presiden Joko Widodo atau Jokowi ke Dusun Ngetal, Desa Margoagung, Kecamatan Seyegan, Kabupaten Sleman di Hari Raya Idul Adha.

Usai disembelih di Masjid Nurul Huda, dagingnya dibagikan warga di tiga dusun yaitu Dusun Ngetal, Dusun Beteng, dan Dusun Karang.

Sedangkan, kulit sapi berjenis peranakan ongole dan limosin dari Jokowi itu akan dijual. Dari hasil penjualannya rencananya akan disumbangkan kepada korban gempa bumi di Lombok.

Agen Sakong Online

Ketua Takmir Masjid Nurul Huda, Ludiman (58) memperkirakan, sapi kurban dari Jokowi itu mempunyai kulit seberat 70 kilogram.

Harga per kilogram untuk kulit sapi sendiri harganya berkisar Rp 7.000. Jika dikalikan diperkirakan uang sebesar Rp 490.000 bisa terkumpul dan akan disumbangkan kepada korban bencana di Lombok.

"Bagi-bagi rejeki. Saudara kita di Lombok sedang terkena musibah. Kami di sini turut berbelasungkawa," urai Ludiman.

Ludiman menambahkan, daerahnya terpilih untuk menerima sapi kurban dari Jokowi, karena wilayahnya termasuk desa yang tertinggal. Dari sekitar 800 kepala keluarga (KK), 213 KK masuk kategori miskin.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.