Header Ads


Gara-gara Knalpot Berisik, Perang Batu dan Senjata Tajam Terjadi di Makassar Selama 2 Hari

Dua kelompok di perbatasan Kecamatan Bontoala dan Kecamatan Tallo terlibat perang kelompok di pertigaan Jl Kandea 3-Jl Bungaejaya,  Kota Makasssar,  Kamis (30/8/2018).


Majalahqqhoki.com, MAKASAR - Gara-gara knalpot berisik, dua kelompok warga kembali terlibat perang batu dan senjata tajam selama dua hari.

Perang terjadi beberapa kali, siang hingga malam hari, di pertigaan Jl Kandea 3-Jl Bungaejaya, perbatasan Kecamatan Bontoala dan Kecamatan Tallo, sejak Selasa (28/8/2018) malam hingga Kamis (30/8/2018) siang.

Kedua kelompok saling serang dengan menggunakan batu, berbagai senjata tajam dan panah terus terjadi.

Puluhan rumah warga dikabarkan rusak terkena lemparan batu dan sejumlah warga terlibat perang kelompok ini terluka. Turut aparat kepolisian dari Polsekta Bontoala yang turun ke lokasi kejadian untuk mengamankan situasi terluka akibat terkena lemparan batu.

Agen Sakong Online

Wakil Kepala Polrestabes Makassar AKBP Hotman Sirait mengatakan, perang kelompok ini dipicu dendam lama yang sudah lama menjadi penyakit masyarakat di daerah tersebut. Hanya persoalan sepele menjadi besar yang akhirnya perang kelompok kembali pecah.

“Itu sudah penyakit lama dan dilatar belakangi dendam lama juga. Jadi ketika ada persoalan sepele, ya langsung dibesar-besarkan dan akhirnya perang kelompok kembali pecah. Dari informasi yang diperoleh di lapangan, ada kelompok motor yang tancap gas yang menimbulkan suara keras di daerah tersebut. Warga kesal kemudian mengejarnya hingga perselisihan pun terjadi yang berakhir perang kelompok,” katanya.


Sumber dari, Kompas.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.