Header Ads


LG Bakal Umumkan Smartphone 5G di Awal 2019




Majalahqqhoki.com - Operator seluler Sprint baru saja mengumumkan kolaborasi dengan LG Electronics Amerika Serikat untuk menghadirkan smartphone 5G pertama di AS.

Rencananya, smartphone 5G tersebut akan diperkenalkan pada paruh pertama 2019. Sementara spesifikasi dan tanggal peluncuran resmi smartphone 5G itu akan diumumkan kemudian.

Sebagaimana dikutip GSM Arena, Kamis (16/8/2018), kemitraan ini bukan hanya dalam bentuk bundlingpaket Sprint tetapi juga dedikasi LG terhadap kehadiran perangkat 5G yang punya spesifikasi tinggi padi awal 2019.

Kabarnya, smartphone 5G LG ini akan didukung dengan prosesor Snapdragon.

Pasalnya perusahaan pembesut chipset Qualcomm itu telah merilis kehadiran modem X50 yang diklaim punya kecepatan hingga 5Gbps. Selain itu, chipset tersebut memiliki antena 5G yang akan bekerja dengan sinyal mmWave.

Memperkenalkan smartphone 5G adalah sesuatu, namun yang lebih penting adalah jaringan yang membuat smartphone itu bisa dipakai dengan baik.

Kembali pada awal 2018, Sprint mengumumkan bahwa enam kota besar di AS siap memiliki jaringan 5G pada tahun 2019. Sayangnya, belum diketahui kapan pastinya smartphone ini akan bisa dipakai secara komersil.

5G memang bukan hal baru di ranah teknologi. Meski belum komersial, teknologi ini siap diimplementasikan untuk kebutuhan seluler setelah standarisasinya ditetapkan sejumlah operator pada tahun ini.

Agen Sakong Online

Salah satu bentuk implementasi dari teknologi 5G paling santer terdengar adalah kehadiran smartphone berbasis 5G, yang konon bakal meluncur pada akhir 2018.

ZTE disebut-sebut menjadi kandidat pertama yang membesut smartphone 5G. Dan kabarnya, rencana ZTE merilis smartphone 5G akan diawali di Amerika Serikat (AS).

Alasan ZTE memilih Negeri Paman Sam sebagai negara pertama peluncuran smartphone 5G tak lain karena vendor asal Negeri Tirai Bambu tersebut sudah lebih dulu berjanji untuk memperluas portofolio bisnis perangkat mobile-nya di AS.

Menurut informasi yang dilansir Phone Arena, CEO ZTE Lixin Cheng membenarkan pihaknya memang berencana meluncurkan smartphone dengan kemampuan internet generasi kelima di AS. Kemungkinan besar akan dirilis pada akhir 2018, atau paling lambat pada awal 2019.

Jika memang benar ZTE menjadi vendor pertama yang akan merilis smartphone 5G, berarti ia bisa lebih unggul ketimbang vendor lain. Pasalnya, hingga detik ini, vendor besar seperti Samsung dan Apple belum juga membeberkan apakah mereka juga akan menggarap smartphone berbasis 5G atau tidak

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.