Header Ads


Pembangunan Pengganti Jembatan "Indiana Jones" Habiskan Dana Rp 1 Miliar

Jembatan Wiratman Karkasa yang menjadi pengganti jembatan gantung Indiana Jones di RT 012 RW 002 Kelurahan Srengseng Sawah, Jagakarsa, Jakarta Selatan, diresmikan, Kamis (16/8/2018).



Majalahqqhoki.com, JAKARTA - Direktur Utama PT Wiratman, Melani D Wangsadinata, mengatakan, pembangunan Jembatan Wiratman Karkasa di RT 012 RW 002 Kelurahan Srengseng Sawah, Jagakarsa, Jakarta Selatan, menghabiskan dana mencapai Rp 1 miliar.

Jembatan dengan konstruksi gantung itu menggantikan jembatan gantung "Indiana Jones" yang reyot.

"(Menghabiskan dana) ya Rp 1 miliar lebih sedikitlah," ujar Melani seusai meresmikan jembatan tersebut, Kamis (16/8/2018).

Menurut Melani, dana itu tidak hanya berasal dari PT Wiratman. Ada belasan perusahaan yang juga menjadi sponsor pembangunan jembatan ini.

"Itu hasil kumpulan dari macam-macam pihak dan itu saya sangat berterima kasih dengan support dari para sponsor yang ikut serta di dalam pelaksanaan kerjaan di proyek ini. Ada macam-macam penyandang dana, termasuk ada Philips yang juga bantu memberikan lampu," kata dia.

Melani menyampaikan, pembangunan Jembatan Wiratman Karkasa sudah direncanakan sejak 2016.

Agen Sakong Online

Rencana pembangunan jembatan ini dimulai dengan lomba desain jembatan yang diikuti mahasiswa berbagai perguruan tinggi di Indonesia.

"Sebetulnya dimulai dengan satu lomba desain jembatan penyeberangan orang pada tahun 2016 yang diikuti oleh mahasiswa seluruh Indonesia," ucap Melani.

Lomba itu dimenangkan oleh tim mahasiswa dari Universitas Indonesia (UI). PT Wiratman kemudian menyempurnakan desain itu sesuai dengan kondisi lapangan di sekitar jembatan yang telah reyot hingga pembangunan dimulai.

Pembangunan Jembatan Wiratman Karkasa dimulai sejak 5 April lalu. Pembangunan jembatan ini telah rampung sehingga dapat diresmikan pada hari ini.


Sumber dari, Kompas.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.