Header Ads


Teror Penembakan Warnai HUT RI di Mimika, Satu Orang Tertembak

Ilustrasi penembakan


Majalahqqhoki.com,TIMIKA - Teror penembakan terjadi di wilayah Tembagapura, Kabupaten Mimika, Provinsi Papua, di saat bangsa Indonesia tengah memperingati HUT ke-73 Republik Indonesia, Jumat (17/8/2018).

Kelompok kriminal bersenjata (KKB) membrondong tembakan tehadap kendaraan Truk Iveco Flat Bed Mecanic dengan no lambung 02.1022 yang dikemudikan Jonatan Sopaheluwakan.

Peristiwa penembakan itu terjadi pukul 06.20 WIT di mile point 65 atau sekitar 200 meter dari chek point 66.

Akibat penembakan itu, pengemudi mengalami luka tembak pada bagian lengan kanan, luka lecet bagian dada sebelah kanan, dan pipi kanan terkena serpihan kaca.

" Penembakan dilakukan oleh KKB di sekitar area mile 65 atau sekitar 200 meter dari check point 66," kata Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Mustofa Kamal, Jumat (17/8/2018).

Kamal menjelaskan, awalnya pukul 06.10 WIT korban bersama rekannya Jansen Goga Ranteborong dari mile point 66 dengan tujuan memperbaiki kendaraan trailer yang mengalami kerusakan di sekitar area mile 62 karena menghalangi akses jalan.

Agen sakong Online

"Sebelum menuju ke area mile 62 para mekanik tersebut akan menjemput pengawal dari Satgas yang berada di mile 64," ujar dia. Namun, lanjut dia, pada saat korban melintas area mile 65, tiba tiba kendaraan tersebut ditembak oleh KKB sebanyak 15 kali tembakan dari arah kanan dan kiri jalan.

Dalam kondisi tertembak, korban kemudian menghentikan kendaraan dan langsung mundur meninggalkan lokasi kejadian.

"Namun dalam keadaan mundur tersebut, kendaraan yang di kendarai oleh korban masih mendapatkan tembakan dari KKB," ujar dia.

Korban saat ini sedang menjalani perawatan medis di Rumah Sakit Tembagapura. Sementara untuk pelaku penembakan dalam pengejaran aparat keamanan.

"Untuk aktivitas di area mile 65 sudah berjalan sepeti biasa dan saat ini anggota sedang melakukan pengejaran terhadap pelaku," pungkas dia.


Sumber dari, Kompas.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.