Header Ads


Aksi Preman Pungli di Bekasi Ini Dikeluhkan Sopir Truk

Aksi Preman Pungli di Bekasi Ini Dikeluhkan Sopir Truk


Majalahqqhoki.com, JAKARTA \ -  Aksi preman pungli di pertigaan Jalan Raya Sultan Agung-Kali Abang, Harapan Indah Bekasi, Medan Satria, Kota Bekasi, meresahkan warga, terutama sopir truk. Sopir yang melintas di lokasi kerap diminta paksa memberikan sejumlah uang kepada para pelaku.

"(Memalak) truk iya, yang ada muatan juga (pikap dan mobil boks, red)," ujar Aris, pedagang mi ayam, saat ditemui detikcom di lokasi, Jumat (7/9/2018).

Ada 3-5 orang preman yang kerap memalak uang dari sopir-sopir truk. Mereka sering memaksa saat meminta uang kepada sopir yang melintas di lokasi.

"Agak maksa sih, mereka minta kadang sama sopir, kadang minta di warung ngambil rokok gitu. Katanya kalau malam suka maksa sih," tuturnya.

Menurut Aris, modus para pelaku adalah memaksa para sopir membeli air mineral.

Agen Sakong Online

Seorang sopir truk pasir, Mulyana, mengaku resah atas keberadaan para pelaku. Mulyana mengaku dirugikan oleh aksi preman-preman itu.

"Setiap hari kalau lewat situ ya dimintain, kalau dikasih dua ribu suka marah, pengennya lima ribu ke atas," tutur Mulyana.

Mulyana sering melintas ke lokasi untuk mengantar barang dari toko bangunan tempatnya bekerja. Toko bangunan yang mempekerjakannya juga tidak memberi uang cadangan untuk itu.

"Ya akhirnya pakai duit sendiri, nombokin istilahnya. Bos mana mau ganti," keluh Mulyana.

Dia ingin polisi cepat bertindak. "Ya kalau bisa tangkep-tangkepin aja. Kita kan cuma orang kecil, dipalakin. Kalau dilawan juga takut," katanya. 


Sumber dari, Kompas.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.