Header Ads


"Demo di Ciputat Ini Nyusahin Orang, Saya Mau Kerja Jadi Terlambat"

Kemacetan akibat aksi unjuk rasa di depan kantor PT G4S, Jalan Ciputat Raya, Lebak Bulus, Senin (24/9/2018).


Majalahqqhoki.com, JAKARTA - Pengendara yang sudah terlanjur berada di Jalan Ciputat Raya kesal bukan kepalang. Mereka terjebak lebih dari sejam karena demo di depan kantor PT G4S Cash Services Indonesia, Senin (24/9/2018) siang. 

Para pengendara yang melintas membunyikan klakson memprotes aksi unjuk rasa yang makan separuh ruas jalan.

Setyo, salah satu pengendara motor mengaku kemacetan terjadi dari Ramayana Ciputat yang jaraknya sekitar 5 kilometer dari lokasi.

"Parah banget macetnya, kayanya hampir satu jam sendiri dari Ciputat," kaya Setyo.

Hal yang sama disampaikan Ahmad, salah satu pengguna jalan yang akan berbelok ke Gang Murni sebelah titik demo. Ahmad mengaku terjebak macet cukup parah dari arah Ciputat.

"Ini kan nyusahin orang! Saya mau kerja jadi terlambat gara-gara demo ini," keluh Ahmad.

Agen Sakong Online

Sementara, massa pengunjuk rasa di depan kantor PT G4S Cash Services Indonesia terus berdatangan. Massa yang datang pada pukul 11.00 dengan konvoi, memarkirkan motornya di lajur paling kanan Jalan Ciputat Raya depan RS Sespima Bhayangkara.

Akibatnya, kendaraan lain hanya mampu menggunakan dua lajur jalan.

Kasubag Humas Polsek Kebayoran Lama Iptu Sumaryanto mengaku sulit untuk mencari jalan alternatif, sebab ini jalan tercepat dari Ciputat menuju Pondok Indah, Pondok Pinang, Kebayoran Lama, dan Tol JORR. 

"Susah karena di Lebak Bulus satu arah semua jalannya. Kalau mau ya muter lewat Rempoa," ujar Sumaryanto.

Dia menyarankan, pengendara dari arah Ciputat bisa berbelok ke Jalan Pahlawan lalu ke Jalan RC Veteran untuk menghindari aksi demo.

Adapun massa beratribut Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) masih berkumpul di bawah terik matahari menunggu hasil negosiasi dengan manajemen PT G4S. Massa memprotes sistem kerja dan pengupahan dari PT G4S.


Sumber dari, Kompas.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.