Header Ads


Dorong Pengguna Kursi Roda, Anies Resmikan Pelican Crossing BI


Majalahqqhoki.com - Pemprov DKI Jakarta menambah pelican crossing di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meresmikan penyeberangan yang berada di Halte Transjakarta Bank Indonesia itu.

Saat mencoba menyeberang pelican, Anies juga mendorong penyandang disabilitas yang berada di kursi roda. Halte Transjakarta BI tersebut juga ditambahkan ramp untuk para pengguna Transjakarta untuk memudahkan pengguna penyandang disabilitas.

"Selama ini untuk menuju halte Transjakarta harus menaiki jembatan penyeberangan yang cukup tinggi. Ini coba kita ubah bertahap. Yang pertama, haltenya dibuatkan ramp, lalu disambungkan dengan pelican crossing," kata Anies di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa (4/9/2018).

Agen Sakong Online

Sebelum di Halte Bank Indonesia, pelican crossing dan ramp juga dibuat di Halte Sarinah dan Jalan Sultan Syahrir, Jakarta Pusat. Nantinya DKI akan memperbanyak dua fasilitas itu.

"Nanti akan kita perbanyak. Tadi saya sampaikan kepada pimpinan Transjakarta dan seluruh jajaran bahwa fasilitas umum kita setahap demi setahap harus memfasilitasi semuanya," ujar Anies.

Berbeda dengan JPO Bundaran HI, Anies enggan buru-buru membongkar JPO di kawasan BI tersebut. Pasalnya, pembongkaran JPO tak bisa sembarangan karena menyangkut aspek administrasi.

"Ini kan aset ya, yang penting adalah bahwa warga tidak harus menggunakan jembatan untuk sampai ke halte. Nanti kita akan ada rencana untuk JPO itu, nanti kalau sudah jadi Anda akan lihat bagus itu," pungkas Anies.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.