Header Ads


Gara-gara Benda Ini, Jalan Penghubung Desa di Probolinggo Ditutup

Gara-gara Benda Ini, Jalan Penghubung Desa di Probolinggo Ditutup


Majalahqqhoki.com, PROBOLINGGO - Sebuah benda mencurigakan ditemukan warga teronggok di tengah jalan Desa Palang Besi, Kecamatan Lumbang, Probolinggo. Benda itu membuat jalan penghubung antar desa tersebut sempat ditutup.

Temuan benda mencurigakan itu sempat direkam warga dan diunggah ke media sosial. Dalam rekaman video itu terlihat sebuah benda berwarna cokelat menyerupai dinamit. Terlihat pula tali (sumbu) menempel di benda tersebut.

Anton (23) warga setempat mengatakan temuan benda mencurigakan itu membuat pengguna jalan takut dan tak berani melintas. Benda mencurigakan itu diketahui sudah ada sejak Rabu pagi, sekitar pukul 08.30 WIB. Warga kemudian melaporkannya ke polisi.

"Karena resah, warga langsung melaporkannya ke polisi. Kami takut benda mencurigakan itu bom, apalagi ditemukannya di tengah jalan, takut membahayakan," kata Anton, Rabu (12/09/2018).

Agen Sakong Online

Hal senada disampaikan, Hartono (25). Adanya temuan benda mencurigakan itu membuatnya khawatir karena bisa saja membahayakan warga sekitar. Hartono berharap benda itu agar segera dipindahkan.

"Saya harap lekas dievakuasi, khawatirnya itu bom dan akhirnya meledak," kata Hartono.

Karena warga takut melintas, maka jalan penghubung antar desa itu pun ditutup sambil menunggu kedatangan polisi. Polisi pun langsung mendatangi lokasi penemuan. Polisi langsung melakukan sterilisasi lokasi, dan mengamankan benda mencurigakan itu Polsek Lumbang.

Menurut Kanit Reskrim Polsek Lumbang Bripka Dadang Hariyanto, setelah dilakukan penelitian atas benda tersebut, diketahui barang tersebut bukanlah bom. Benda itu teryata merupakan rangkaian eletronik milik warga yang jatuh.

"Barang yang hebohkan warga teryata bukan bom, hanya rangkaian eletronik yang jatuh milik warga yang melintas di lokasi" jelas Dadang.


Sumber dari, Kompas.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.