Header Ads


Gempa Magnitudo 3,1 di Jabar, Getaran Terasa di Bandung dan Garut

Ilustrasi gempa bumi


Majalahqqhoki.com, BANDUNG - Gempa bumi tektonik berkekuatan magnitudo 3,1 mengguncang Jawa Barat (7/9/2018) sekitar pukul 07.52 WIB.

Pusat gempa bumi terletak pada koordinat 7.19 LS – 107.79 BT, tepatnya di darat pada jarak 19 kilometer Tenggara Kabupaten Bandung Jawa Barat pada kedalaman 4 kilometer.

"Laporan dari masyarakat, gempa dirasakan di Majalaya Kabupaten Bandung dan Kamojang Kabupaten Garut I SIG-BMKG (II MMI)," ujar Kepala Balai Besar Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Wilayah II Tangerang, Joko Siswanto, dalam rilisnya.

Joko menjelaskan, hingga kini pihaknya belum mendapatkan laporan adanya kerusakan bangunan sebagai dampak gempa bumi tersebut.

Agen Sakong Online

"Ditinjau dari lokasi dan kedalaman hiposenternya, tampak bahwa gempa bumi yang terjadi merupakan gempa bumi dangkal akibat sesar lokal di wilayah tersebut," bebernya.

Berdasarkan hasil monitoring BMKG, belum ada aktivitas gempa bumi susulan. Masyarakat diimbau tetap tenang dan terus mengikuti informasi dari BMKG.

"BMKG akan terus memantau perkembangan gempa tersebut. Khusus masyarakat yang berada dekat dengan pusat gempa dan merasakan guncangan gempa, diimbau agar tetap tenang dan tidak terpengaruh isu yang tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya," jelasnya.


Sumber dari, kompas.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.