Header Ads


Ini 6 Gol Spektakuler Zlatan Ibrahimovic, Wajib Ditonton!

Ini 6 Gol Spektakuler Zlatan Ibrahimovic, Wajib Ditonton!

MajalahQQHOKI.com, Jakarta  -- Zlatan Ibrahimovic bukan cuma identik dengan gol dan komentar-komentar kontroversial. Dia punya banyak koleksi gol akrobatik, spektakuler nan mencengangkan. Kami pilihkan enam yang terbaik.

Zlatan Ibrahimovic bikin sensasi saat LA Galaxy menelan kekalahan 3-5 dari Toronto FC di MLS. Penyerang asal Swedia itu mencetak gol ke-500 sepanjang kariernya dengan cara yang luar biasa.

Berada di dalam kotak penalti Ibra menyambut bola lambung dengan tendangan memutar badan, bola dia hantam menggunakan sisi luar kaki. Si kulit bundar melesak ke gawang sementara kiper Toronto sama sekali tak bergerak.

Berbicara soal gol indah, ini bukan kali pertama Ibra melakukannya di LA Galaxy. Dia bahkan sudah membuat publik Amerika Serikat tercengang saat melakukan debut pada April lalu. Ketika itu dia melepaskan tendangan voli jauh dari luar kotak penalti yang berujung dengan jebolnya gawang lawan.

Striker gaek itu punya banyak koleksi gol indah dan akrobatik sepanjang kariernya, baik di level klub maupun bersama timnas Swedia. Kami pilihkan pada Anda lima gol spektakuler Ibrakadabra.

1. Canon Ball Ibrahimovis vs Anderlecht


Wajib Ditonton, 6 Gol Spektakuler Zlatan Ibrahimovic

Paris Saint Germain berpesta 5-0 saat berhadapan dengan Anderlecht di Liga Champions. Zlatan Ibrahimovic jadi bintang yang bersinar paling terang dengan empat gol yang dia lesakkan.

Salah satu gol tercipta dengan spektakuler. Ibra melepaskan tendangan voli first time dari luar kotak penalti untuk menyambar bola yang baru saja dibuang bek lawan. Bola yang disepak Ibrahimovic melesat dengan kecepatan tinggi ke sudut kanan atas gawang.

Kiper Anderlecht bereaksi mencoba menyelamatkan gawangnya. Tapi lompatannya sia-sia. Sepakan Ibra terlalu keras dan punya akurasi tinggi.




2. Backheel ke Gawang Italia


Wajib Ditonton, 6 Gol Spektakuler Zlatan Ibrahimovic


Ada beberapa gol backheel dibuat Zlatan Ibrahimovic bersama tim berbeda. Tapi yang dia lesakkan ke gawang Italia bisa dianggap sebagai yang terbaik.

Dari skenario tendangan penjuru, terjadi kemelut di depan gawang Gianluigi Buffon. Bola beberapa kali memantul dari satu pemain ke pemain lain. Sampai akhirnya terlihat akan bisa dikuasi Gianluigi Buffon ketika memantul tepat di tengah gawang. Tapi kiper legendaris Italia itu kalah cepat dari Zlatan Ibrahimovic.

Dalam posisi membelakangi gawang, Ibra mengarahkan bola ke dalam gawang menggunakan telapak kakinya. Yang membuat gol ini jadi sangat berkesan adalah karena Ibra memilih melambungkan bola, sehingga tak bisa dihalau pemain Italia yang bersiap berdiri di bawah mistar pada tiang jauh.





3.Tendangan Voli ke Gawang Benfica


Wajib Ditonton, 6 Gol Spektakuler Zlatan Ibrahimovic


Gol ini mirip seperti yang dibuat Ibrahimovic pada laga debutnya bersama LA Galaxy. Saat berseragam AC Milan, Ibra juga pernah melesakkan gol yang 'serupa tapi tak sama'.

Namun gol yang dibuat Ibrahimovic ke gawang Benfica ketika membela Juventus ini menjadi spesial karena tercipta di kompetisi selevel Liga Champions. Dibanding dua gol lainnya, gol ini bisa dikatakan lebih indah karena Ibra melakukannya saat tengah dibayangi bek lawan dan dia bisa melepaskan tendangan keras-terarah ke sudut gawang di tiang dekat. Ibra melepaskan tendangan voli berujung gol dari jarak sekitar 27 meter.

Adegan kiper Benfica yang terjatuh terjerembab ke dalam gawangnya sendiri saat mencoba menghalau tembakan Ibra membuat momen gol ini makin berkesan.




4. Sniper Ibrahimovic


Wajib Ditonton, 6 Gol Spektakuler Zlatan Ibrahimovic


Di antara lima gol lainnya, gol nomor empat ini menjadi spesial karena dibuat Ibra dari tendangan bebas. Ini menunjukkan kalau dia juga piawai mengeksekusi bola mati.

Tendangan bebas akurat Ibra ini terjadi ketika dia masih memperkuat Inter Milan dalam laga dengan Fiorentina. Dari jarak 32 meter, free kick Ibra membuat Sebastian Frey tak berdaya.

Bukan cuma akurat, sepakan Ibrahimovic juga bertenaga. Bola lebih dulu mengenai sisi atas mistar gawang Fiorentina untuk kemudian memantul masuk ke gawang.




5.Gocekan Maut Ibrahimovic


Wajib Ditonton, 6 Gol Spektakuler Zlatan Ibrahimovic


Meski berpostur tinggi, Ibrahimovic punya kemampuan menggocek bola yang luar biasa baik. Ini dia buktikan ketika masih memperkuat Ajax Amsterdam.

Ibra muda menunjukkan skill individu menawan saat setidaknya tujuh kali memperdaya pemain NAC Breda (belum termasuk juru kamera yang tertipu mengira dia akan menendang bola).

Gol tersebut akan dikenang sebagai salah satu gol individual terbaik di Liga Belanda.




6.Gol Salto ke Gawang Inggris


Wajib Ditonton, 6 Gol Spektakuler Zlatan Ibrahimovic


Penampilan fenomenal lain dibuat Zlatan Ibrahimovic saat Swedia berhadapan dengan Inggris di sebuah laga ujicoba. Dalam laga di tahun 2012 itu, Ibra mempermalukan Inggris dengan mencetak seluruh gol kemenangan timnya (skor akhir 4-2).

Salah satu gol tersebut dia lesakkan dengan tendangan salto. Bukan sembarang tendangan salto, soalnya dia melakukan itu jauh dari kotak penalti.

"Saya mencetak beberapa gol yang akan dikenang orang, tapi satu gol yang akan diingat selamanya adalah gol ke gawang Inggris, karena itu terkait dengan Inggris," ucap Ibrahimovic soal golnya itu.


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.